Liga Inggris

5 Fakta Mencengangkan dari Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool

Minggu, 12 Januari 2020 08:02 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© @LFC
Mohamed Salah mencoba lepas dari pengawalan saat pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool di Liga Inggris matchday ke-22, Minggu (12/01/20) dini hari. Copyright: © @LFC
Mohamed Salah mencoba lepas dari pengawalan saat pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool di Liga Inggris matchday ke-22, Minggu (12/01/20) dini hari.

INDOSPORT.COM – Dari hasil pertandingan Liga Inggris matchday ke-22 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool terdapat 5 fakta mencengangkan yang harus diketahui para penikmat sepak bola.

Bertandang ke markas Tottenham, Liverpool hampir saja tak kesulitan meraup 3 poin dan memenangkan laga dengan skor 1-0 pada Minggu (12/01/20) dini hari WIB tadi.

Bermain di Stadion Tottenham Hotspur, tim asuhan Jose Mourinho harus kebobolan pada menit ke-37 lewat aksi Roberto Firmino dari sisi kiri lapangan.

Keunggulan 1-0 ini tak hanya bertahan hingga babak pertama usai, tapi juga menjadi hasil pertandingan Tottenham vs Liverpool dini hari tadi.

Memenangkan pertandingan kelima secara berturut-turut, Liverpool ternyata mengukir rekor mencengangkan usai laga menghadapi Tottenham. Berikut INDOSPORT sudah kumpulkan 5 fakta Tottenham vs Liverpool.

  • 104 Poin dari 38 Laga Liga Inggris

Fakta pertama adalah torehan 104 poin yang direngkuh Liverpool usai mencuri poin penuh dari Tottenham Hotspur Stadium dini hari tadi. Total poin ini didapat dari 38 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Dengan rincian 33 kemenangan, 5 kali imbang dan tak terkalahkan membuat Liverpool memiliki 104 poin dari 38 laga terakhir. Ini merupakan raihan poin tertinggi di sepanjang sejarah Liga Inggris.

Raihan 104 poin ini membuat Liverpool mengalahkan Manchester City (akhir 2018) dan Chelsea (2005) yang meraih 102 poin dari total laga yang sama, yaitu 38 pertandingan Liga Inggris.

  • Liverpool Raja Eropa

Dengan kemenangan atas Tottenham dini hari tadi, kini Liverpool bercokol di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 dengan total raihan 61 poin.

Meraih 61 poin setelah melakoni 21 pertandingan di liga domestic, membuat Liverpool menjadi tim paling banyak mendulang poin di 5 liga elite Eropa.

  • Mengulang Rekor 86 Tahun Lalu

Meski hanya menang dengan margin satu gol atas Tottenham, Liverpool ternyata juga mengulangi rekor dalam sejarah mereka yang terjadi 86 tahun lalu.

Rekor tersebut adalah selalu mencetak gol dalam 21 pertandingan perdana di sebuah musim, yang terakhir kali terjadi pada musim 1933/1934.

  • Rekor Buruk Pertahanan Tim Asuhan Mourinho

Jose Mourinho dikenal sebagai manajer yang memainkan permainan defensive, namun sejak melatih Tottenham, identitas itu seolah menguap begitu saja.

Faktanya sangat mengejutkan, yaitu Tottenham sudah kebobolan 20 gol dalam 13 pertandingan sejak diasuh oleh Mourinho di semua kompetisi. Menjadi rekor tercepat untuk tim yang pernah dilatih Mourinho untuk kebobolan 20 gol.

Dalam periode pertamanya melatih Chelsea, Mourinho membutuhkan 44 pertandingan di semua kompetisi untuk kebobolan 20 gol seperti Tottenham saat ini.

  • Mimpi Buruk Mourinho Hadapi Klopp Berlanjut

Fakta terakhir masih tentang Mourinho, di mana dengan kekalahan Tottenham dari Liverpool dini hari tadi, pelatih asal Portugal itu melanjutkan mimpi buruknya kala menghadapi Jurgen Klopp.

Ya, dalam 10 pertandingan menghadapi Jurgen Klopp di sepanjang karier manajerial, Mourinho hanya mampu memenangkan dua pertandingan. Sisanya berakhir 4 kali imbang dan kalah 5 kali.

Itulah 5 fakta mencengangkan dari hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool, di mana kemenangan ini membuat The Reds masih tak tersentuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%