Liga Inggris

Kombinasi Starting XI Menakutkan Tottenham vs Liverpool: The Reds Dominan!

Sabtu, 11 Januari 2020 15:16 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© sport360.com
Harry Kane dan Mohamed Salah. Copyright: © sport360.com
Harry Kane dan Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Berikut kombinasi Starting XI menakutkan pada laga big match Liga Inggris pekan ke-22 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool pada Minggu (12/01/19) pukul 00.30 WIB dini hari nanti.

Jelang pertandingan Tottenham vs Liverpool, The Reds memiliki head to head yang lebih baik dari pada tim tuan rumah. Oleh sebab itu, skuat asuhan Jurgen Klopp lebih diunggulkan pada laga kali ini.

Meski situasinya berpihak ke Liverpool, bukan berarti peluang bagi Tottenham untuk meraih kemenangan sudah tertutup. Sebab, kejutan bisa saja terjadi dalam laga seperti ini.

Ditambah Tottenham Hotpsur saat ini ditangani oleh Jose Mourinho, pelatih yang memiliki dendam kesumat dengan Liverpool dan Klopp. Masalahnya Mourinho sempat menelan pil pahit ketika ia dipecat dari Manchester United.

Liverpool merupakan dalang utama dalam pemecatan Mourinho. Sebab pada pertengahan 2018 lalu, Mourinho dipecat dari kursi kepelatihan Manchester United usai mereka kalah 1-3 dari Liverpool.

Situasi ini membuat laga Tottenham vs Liverpool akan semakin sengit dan sarat gengsi. Dengan tajuk big match, tentu sangat menarik untuk membuat kombinasi starting XI dari kedua kesebelasan.

Berikut INDOSPORT sudah buatkan kombinasi starting XI menakutkan dari laga Tottenham Hotspur vs Liverpool nanti malam.

Kiper: Alisson Becker

Yang pertama tentu saja posisi kiper, yang akan diisi oleh Alisson Becker, penjaga gawang andalan Liverpool yang selalu dimainkan sejak pulih dari cedera pada tanggal 20 Oktober 2019 lalu.

Sejauh ini, Alisson sudah tampil sebanyak 12 kali di Liga Inggris dengan statistik memukau. Yakni membuat 22 saves untuk Liverpool sejauh ini.

Bek: Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Jan Vertonghen, Andrew Robertson

Maju ke barisan pertahanan, di pos bek kanan ada Trent Alexander-Arnold yang sudah mencatat 2 gol dan 8 assist untuk Liverpool sejauh musim ini. Dia juga menjadi Man of The Match sebanyak 3 kali.

Di pos bek kiri, juga dari Liverpool yakni Andrew Robertson yang belum tergeser dari skuat utama. Dia sudah bermain 19 kali dengan mencatat satu gol dan 6 assists.

Bergeser ke jantung pertahanan, ada duet Virgil van Dijk dan Jan Vertonghen. Sebagai bek tengah, Van Dijk cukup produktif dengan torehan 3 gol dan punya rataan Aerials Won 5,1 kali per laga dari total 20 penampilan.

Sementara Jan Vertonghen, juga punya catatan apik dan layak menemani Van Dijk di jantung pertahanan. Dari 14 penampilan, dia mencatat satu gol dan satu assist, dengan rataan Aerials Won 3 kali per laga setiap bermain.

Gelandang: Jordan Henderson, Tanguy Ndombele, Dele Alli

Sekarang membahas di lini tengah, dengan formasi 4-3-3, tentunya akan ada 3 gelandang. Untuk gelandang tengah, akan ada Jordan Henderson dari Liverpool dan Dele Alli dari Tottenham Hotspur.

Henderson masuk starting XI Tottenham vs Liverpool karena penampilan yang solid sejauh ini. Dari 16 penampilan, dia mencatat satu gol dan satu assist. Selain itu dia juga sudah melepaskan sebanyak 1086 passes sejauh ini.

Gelandang tengah lainnya adalah Dele Alli yang juga makin konsisten penampilannya. Dari 14 penampilan, dia mencetak 6 gol dan 2 assists untuk Spurs dan punya rataan satu shots per laga.

Untuk gelandang bertahan, kita memilih Tanguy Ndombele yang sangat gesit menjaga pertahanan Tottenham. Dia sudah tampil 15 kali sejauh musim ini, dengan mencatat 2 gol dan satu assist untuk Spurs.

Penyerang: Mohamed Salah, Harry Kane, Sadio Mane

Kini untuk posisi trio di lini serang, akan diisi oleh Mohamed Salah, Harry Kane dan Sadio Mane. Ketiga penyerang ini menjadi mesin gol untuk Liverpool dan Tottenham.

Mohamed Salah benar-benar menjadi mesin gol Liverpool dengan total 17 penampilan sejauh musim ini. Dia juga sudah mencetak 10 gol dan 4 assist yang di mana berarti terlibat 14 gol untuk Liverpool.

Sama seperti Salah, Mane juga sangat produktif sebagai penyerang kiri Liverpool. Bagaimana tidak, tampil 19 pertandingan, dengan mencetak 11 gol dan 8 assists, membuat dia harus masuk ke starting XI Tottenham vs Liverpool.

Sementara untuk striker atau target man adalah Harry Kane. Yang sejauh musim ini kembali jadi target man Spurs dengan 11 gol dan 2 assists dari total 20 penampilannya untuk tim asuhan Jose Mourinho.

Itulah Starting XI menakutkan dari laga Tottenham vs Liverpool. Saksikan pertandingan big match Liga Inggris yang satu ini pada pukul 00.30 WIB dini hari mendatang.