Liga Spanyol

Hanya Demi Kai Havertz, Barcelona 'Nekat' Tawarkan 3 Pemain

Minggu, 17 Mei 2020 13:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan berani menawarkan sampai tiga pemain hanya untuk mendatangkan bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan berani menawarkan sampai tiga pemain hanya untuk mendatangkan bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan berani menawarkan sampai tiga pemain hanya untuk mendatangkan bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Kai Havertz memang merupakan pemain muda yang membela klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen. Meski baru berusia 20 tahun, tapi ia sudah punya kemampuan yang menjanjikan. Tak heran karena hal tersebut, ia menjadi aset berharga bagi klub.

Namun, prestasinya ini juga membuat beberapa klub besar Eropa seperti Liverpool dan Barcelona, tertarik untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2020. Namun, selama ini belum ada yang benar-benar mengambil langkah.

Melansir dari laman portal berita olahraga 90 Min, Barcelona dikabarkan mengambil langkah nekat untuk mendapatkan Havertz, yaitu dengan menawarkan tiga pemain sekaligus. Mereka adalah Emerson Leite, Carles Alena, dan Marc Cucurella.

Kenapa mereka menawarkan sampai tiga pemain? Alasannya adalah agar bisa berhemat di tengah krisis ekonomi akibat pandemi corona ini. Dengan menawarkan tiga pemain, klub LaLiga Spanyol itu berharap bisa lebih ringan dalam membayar Havertz.

Namun, ini sebenarnya langkah yang cukup berisiko jika dilakukan. Pasalnya, Leite dan Cucurella merupakan pemain muda yang bisa menjadi masa depan klub Catalan tersebut. Sementara itu, belum tentu Havertz bisa cocok jika bermain di Camp Nou.

Kai Havertz sendiri telah memperkuat Bayer Leverkusen sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak 38 gol dan menyumbang 30 assists dari total 139 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.