Liga Spanyol

Ganti Nelson Semedo, Barcelona Incar Bintang Ajax Usia 19 Tahun

Minggu, 17 Mei 2020 05:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Tumbalkan Nelson Semedo untuk dapatkan Lautaro Martinez, Barcelona kabarnya incar pemain berusia 19 tahun dari Ajax Amsterdam, Sergino Dest. Copyright: © Getty Images
Tumbalkan Nelson Semedo untuk dapatkan Lautaro Martinez, Barcelona kabarnya incar pemain berusia 19 tahun dari Ajax Amsterdam, Sergino Dest.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, kini telah bersiap kehilangan Nelson Semedo selaku pemain bertahannya. Untuk menutup kekosongan, mereka kabarnya mengincar wonderkid Ajax Amsterdam, Sergino Dest.

Alasan kehilangan Semedo tak lepas dari hasrat Barcelona yang sangat inginkan striker berkualitas, Lautaro Martinez, dari Inter Milan. Keputusan ini mereka buat setelah Luis Suarez dan Ousmane Dembele alami cedera berkepanjangan.

Namun klausul pelepasan Martinez yang mencapai 111 juta euro (Rp1,7 triliun) sempat membuat Barcelona terkejut. Alhasil, mereka membuat kebijakan dengan cara menjual Semedo dengan harga mahal ke Manchester City saat akhir musim LaLiga Spanyol nanti.

Meski berpotensi kehilangan bek andal, Barcelona tak kehilangan akal setelah melihat prospek menjanjikan Sergino Dest bersama Ajax Amsterdam. Menurut sang agen, Joes Blakborn, Blaugrana dilaporkan telah melakukan pendekatan awal.

"Barcelona beberapa waktu lalu sempat menanyakan situasi Sergino, hanya itu saja. Masih belum ada tanda ketertarikan spesifik," ucap Blakborn dilansir laman berita IB Times.

Minat Barcelona terhadap Sergino Dest cukup beralasan karena performanya yang serbabisa dengan menggunakan kaki kiri maupun kanan. Berdasarkan statistik, dirinya telah mencetak dua gol dan lima assist dalam 35 penampilan bersama Ajax Amsterdam.

Berkat penampilannya yang mengesankan, Ajax Amsterdam bahkan menolak tawaran 20 juta euro (Rp322 miliar) dari Bayern Munchen yang tertarik pada Dest. Namun melihat antusiasme kuat dari Barcelona, de Godenzonen akan membuka pintu penawaran lagi.

Dengan kehadiran Dest di lini belakang, Barcelona tak perlu khawatir lagi jika ditinggal Nelson Smedo. Ditambah dengan Lautaro Martinez, bisa dipastikan klub Catalunyaitu bakal punya amunisi besar di LaLiga Spanyol musim depan.