Bola Internasional

Yaya Toure Berpeluang Lanjutkan Karier di Liga Indonesia

Kamis, 4 Juni 2020 12:17 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Yaya Toure Buka Peluang Gabung Tim asal Indonesia? Copyright: © INDOSPORT
Yaya Toure Buka Peluang Gabung Tim asal Indonesia?

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester City, Yaya Toure tengah membuka peluang untuk kemungkinan bergabung dengan salah satu kesebelasan asal Asia Tenggara. Apakah Indonesia menjadi salah satu tujuanya?

Peluang ini terbuka untuk Yaya Toure yang saat ini tergabung dalam naungan Harcus Consultancy Group. Perusahaan ini merupakan konsultan sepak bola milik Skotlandia yang berbasis di Vietnam dan Singapura.

Jika dilihat dari rekam jejak kariernya, Yaya Toure memang belum pernah merasakan bermain sepak bola di Asia Tenggara. Namun, pemain asal Pantai Gading ini rupanya pernah bermain bersama klub kasta kedua Liga China, Qingdao Huanghai.

Kontraknya bersama Qingdao Huanghai tersebut rupanya tak lama, terhitung mantan pemain Barcelona itu bermain hanya selama satu musim pada tahun lalu. Meski terhitung sebentar, dirinya berhasil membawa Qingdao Huanghai menjuarai China League One.

Dengan raihan tersebut, klub Qingdao Huanghai ini sekaligus berhasil promosi ke China Super League musim ini. Tentu hal ini merupakan sejarah baru bagi klub karena telah bermain di kasta tertinggi Liga China.

Kali ini, melalui CEO Harcus Consultancy, Richard Harcus bisa melakukan kerja sama dengan Yaya Toure untuk bermain di salah satu kesebelasan yang terletak di Asia Tenggara musim depan. Ia juga menjanjikan akan memberikan fasilitas yang lebih kepada pemain 37 tahun itu.

“Kami senang bekerja sama dengan Yaya Toure untuk kawasan Asia Tenggara dan membantu mitra lainnya, di mana kami dapat untuk memastikan memberi layanan terbaik kami. Sudah tidak menjadi rahasia jika Toure merupakan legenda mutlak dalam sejarah sepak bola dunia. Ia pasti memiliki banyak penggemar,” kata Richard Harcus sebagaimana dilansir dari Goal Internasional.

Selain itu, Richard Harcus juga memiliki niat mulia untuk melakukan pengembangan dan melayani basis penggemarnya di Asia Tenggara. Yang mungkin selama ini belum merasakan bertemu langsung oleh sang idola karena keterbatasan jarak.

“Kami berharap mapmpu membantu mengembangkan, menumbuhkan dan melayani basis penggemar untuk kawasan Asia Tenggara dan masih banyak lainnya, baik di lapangan maupun di luar lapangan,” tambahnya.

Sepanjang Kariernya menjadi pesepakbola profesional, Yaya Toure telah banyak mengoleksi beberapa gelar bergengsi seperti juara Liga Inggris, LaLiga Spanyol, Liga Champions dan Piala Afrika. Tak hanya itu saja, dirinya juga pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika selama empat kali berutur-turut pada 2011-2014.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%