Bursa Transfer

Arsenal Banting Harga, Chelsea Terdepan Boyong Aubameyang?

Jumat, 5 Juni 2020 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Chelsea berpeluang besar mendapatkan bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Telebih, sang pemain saat ini dibanderol dengan harga terjangkau.

Sejauh ini, sudah ada sejumlah klub yang dikabarkan meminati kapten sekaligus penyerang utama Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Chelsea menjadi pengantre, begitu pula Manchester United.

Striker berkebangsaan Gabon itu hanya menyisakan setahun kontrak di Arsenal. Hingga kini, Aubameyang belum memutuskan apakah akan pergi atau memperpanjang kontrak.

Arsenal pun tak tinggal diam. Enggan merugi bila Aubameyang pergi sebagai pemain bebas transfer musim depan, klub London Utara itu akhirnya membanting harga sang pemain.

Sempat membanderol Aubameyang dengan 50 juta pound (sekitar Rp900 miliar) saat Barcelona mendekatinya Januari lalu, Arsenal kini dinilai beruntung jika ada yang bersedia membayar 20 juta pound (sekitar Rp360 miliar).

Dilansir Sun Sport, situasi ini dimanfaatkan oleh Chelsea yang sangat membutuhkan penyerang andal guna menambah amunisi lini depan mereka musim depan.

Pasukan Frank Lampard kini sedang mempersiapkan penawaran menggiurkan karena sadar The Gunners tidak akan melepaskan Aubameyang begitu saja ke klub yang sudah dianggap rival bebuyutan di Liga Inggris.

Terlebih, Arsenal yang mengincar Willian telah mengajukan syarat mau melepas Aubameyang ke Stamford Bridge bila Chelsea menyertakan sang pemain sebagai bagian dari kesepakatan.

Tak ayal, Willian akan habis kontraknya di musim panas ini dan Chelsea belum menyodorkan kontrak baru. Meski tidak muda lagi, pengalaman bermain dan teknik mumpuni gelandang berambut kribo itu bisa menjadi amunisi daya serang baru The Gunners.

Selain itu, untuk mewujudkan transfer tersebut, Chelsea harus merampungkan transfer Timo Werner dari RB Leipzig terlebih dulu. Kabarnya, pemain yang dibanderol 60 juta euro (sekitar Rp958,6 miliar) selangkah lagi berseragam The Blues.

Dengan kondisi keuangan tak stabil akibat pandemi virus corona, Chelsea butuh waktu untuk membeli Aubameyang. Dia bisa dibilang masih masuk daftar tunggu pemain yang akan dibeli tim London Barat tersebut.

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, Aubameyang memang langsung menjadi sosok kunci di lini depan Arsenal. Ia membuktikan ketajamannya dengan mencetak 61 gol dari 97 penampilan di semua kompetisi.