Liga Inggris

Ajukan Syarat Berat untuk Tinggal, Aubameyang Buat Arsenal Pusing

Rabu, 3 Juni 2020 13:15 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter
Pierre-Emerick Aubameyang kabarnya mengajukan syarat berat jika Arsenal ingin mempertahankannya. Copyright: © Twitter
Pierre-Emerick Aubameyang kabarnya mengajukan syarat berat jika Arsenal ingin mempertahankannya.

INDOSPORT.COM - Bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, memiliki syarat bermain di Liga Champions jika pihak klub ingin memperpanjang kontraknya. Hal ini membuat pihak manajemen merasa kebingungan.

Seperti ulasan yang dikeluarkan oleh L’Equipe, masa depan Aubameyang di Arsenal masih belum jelas. Dirinya juga belum memutuskan untuk hengkang atau tetap bermain di Emirates Stadium.

Jika melihat jatuh tempo masa baktinya, Aubameyang masih memiliki kontrak hingga Juni 2021 mendatang. Namun, The Gunners dihadapkan pada situasi yang kurang menguntungkan.

Pihak klub sendiri konon akan menawarkan perpanjangan kontrak baru yang berdurasi sekitar dua tahun untuk menahan kepergian pemain berusia 31 tahun itu.

Akan tetapi, persyaratan yang diajukan oleh Pierre-Emerick Aubameyang adalah bisa bermain di Liga Champions. Hal ini akan menjadi sulit jika ingin mempertahankannya.

Permasalahan ini tentunya akan menjadi hal yang sulit untuk dicapai oleh Tim Meriam London tersebut. Pasalnya, jika melihat posisi saat ini, Arsenal belum masuk empat besar klasemen sementara Liga Inggris.

Terlebih, kompetisi Liga Inggris sendiri hanya menyisakan 10 pertandingan lagi, sedangkan posisi Arsenal masih berada di peringkat kesembilan klasemen sementara.

Maka dari itu, Arsenal akan mempertimbangkan menjual Aubameyang saat akhir musim ini agar tidak kehilangannya secara gratis musim depan setelah kontraknya habis.

Melihat hal itu, banyak klub raksasa Eropa seperti Manchester United, Inter Milan, PSG, Real Madrid, dan Barcelona pun tertarik merekrut eks pemain Borussia Dortmund tersebut.

Semua itu terjadi karena Aubameyang sendiri adalah sosok yang sentral bagi Arsenal yang didatangkan dari Jerman pada musim dingin 2018 lalu dengan harga kisaran Rp1,02 triliun.

Pemain asal Gabon itu rupanya sudah mencetak 61 gol dari 97 penampilannya di semua kompetisi bersama Arsenal. Tak hanya itu, ia juga mendapatkan beberapa prestasi, salah satunya memenangi sepatu emas Liga Inggris musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%