Liga Spanyol

Bintang Barcelona Hanya Mau Pergi ke Klub Pep Guardiola

Jumat, 5 Juni 2020 14:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shaun Botterill/Getty Images
Tak dibutuhkan Barcelona, Sergi Roberto ingin dipertemukan lagi dengan Pep Guardiola di Manchester City. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Tak dibutuhkan Barcelona, Sergi Roberto ingin dipertemukan lagi dengan Pep Guardiola di Manchester City.

INDOSPORT.COM - Etos kerja Pep Guardiola terhadap raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona terbilang mengesankan. Tak heran beberapa bintang memiliki rasa hormat tertinggi bagi sang juru taktik berkepala plontos itu salah satunya Sergi Roberto.

Kehebatan Guardiola ketika tukangi Barcelona memang tak bisa dipandang sebelah mata. Mengandalkan strategi Tiki-Taka, dirinya sukses memaksimalkan potensi dari para jebolan Akademi La Masia seperti Xavi, Andres Iniesta, dan Lionel Messi.

Benar saja strategi apiknya ini mampu mempersembahkan gelar LaLiga Spanyol, Liga Champions, dan masih banyak lagi hingga Guardiola dinobatkan sebagai salah satu pelatih terbaik Barcelona sepanjang masa. Sayang, setelah empat tahun masa baktinya, pelatih asal Spanyol ini pindah ke Bayern Munchen dan kini Manchester City.

Ingin mengigat kembali momen kejayaan bersama Guardiola, Sergi Roberto pun mengutarakan syarat jika hanya ingin pindah dari Barcelona dan gabung klub asuhan mantan pelatihnya itu. Melansir laman berita Mundo Deportivo, hal ini setelah masa depan sang bintang mulai simpang siur di Camp Nou.

Akibat pandemi corona yang sempat buat penangguhan LaLiga Spanyol, Barcelona kini mengalami kerugian yang tak sedikit dan kemungkinan besar tak memiliki dana untuk lakukan transfer. Menurut kabar Blaugrana berinisiatif untuk menjual banyak bintangnya demi memenuhi finansial agar terhindar dari kebangkrutan.

Konon Barcelona hanya akan menjaga enam bintangnya saja yakni Frenkie de Jong, Antoine Griezmann, Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Ansu Fati, dan Lionel Messi. Dirinya tak masuk hitungan, Sergi Roberto pun berharap Barcelona menjualnya ke Manchester City yang digawangi Guardiola.

Kepastian Barcelona tak akan menggunakan jasa bek berusia 28 tahun ini sendiri nampak bakal terlihat kala pertandingan LaLiga Spanyol Barcelona kontra Real Mallorca yang dijadwalkan pada 14 Juni nanti.

Padahal, sejatinya Sergi Roberto termasuk sebagai salah satu pemain loyal yang sudah membuat Barcelona merajai puncak klasemen LaLiga Spanyol musim ini. Kepergian sang bek karena berminat dengan Guardiola memberikan keuntungan tersendiri bagi Manchester City yang butuh kekuatan di garis pertahanan.