Liga Spanyol

Situasi Mencekam, Lionel Messi Nyatakan Perang Lawan Barcelona

Kamis, 4 Juni 2020 14:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Caparros/GettyImages
Akibat melakukan kebijakan potong gaji jilid dua jelang pertandingan LaLiga Spanyol, Lionel Messi kini nyatakan perang ke Barcelona. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Akibat melakukan kebijakan potong gaji jilid dua jelang pertandingan LaLiga Spanyol, Lionel Messi kini nyatakan perang ke Barcelona.

INDOSPORT.COM - Masalah demi masalah kembali menyertai raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Akibat keputusan baru mereka, Lionel Messi kini kembali melawan dan nyatakan perang ke klubnya.

Setelah sekian lama alami penangguhan akibat pandemi Corona, Barcelona dijadwalakan bakal kembali melakoni laga LaLiga Spanyol. Sayang, meski demikian, terjadi masalah baru yang membuat situasi ruang ganti memanas.

Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub mengajukan proposal pemotongan gaji untuk kali kedua setelah sempat memangkas 70 persen pendapatan seluruh pemain. Melansir laman berita IB Times, keputusan ini terjadi pada 23 Mei lalu.

Melihat Barcelona kembali lakukan keputsan seenaknya sendiri, Messi beserta seluruh jajaran pemain menolak pemotongan honor gelombang kedua mereka yang dipercaya bisa jadi solusi krisis finansial saat ini. Walaupun keputusan ini disinyalir bisa menyelamatkan sekitar 8,9 juta poundsterling (Rp159 miliar).

Barcelona berjanji pemotongan gaji kali ini lebih rendah dari 70 persen, setelah mereka dilaporkan sudah menutup kerugian mencapai 174 juta poundsterling (Rp3 triliun). Tapi, tetap saja keputusan ini membuat tensi kian memanas di Camp Nou.

Tidak terkecuali Messi selaku pemain ikonik mereka yang sudah dengan tegas menolak pemotongan gaji saat LaLiga Spanyol ditangguhkan. Hal ini dikarenakan pemain asal Argentina itu mengira Barcelona hanya memberikan beban tambahan saja atas kerja keras mereka.

Padahal, Barcelona saat ini terkesan masih menguasai puncak klasemen LaLiga Spanyol. Tak heran berbagai pemain merasa jika Blaugrana hanya memanfaatkan mereka yang sudah bersusah payah membela tim dan tanpa berikan bayaran setimpal.

Pada jadwal pertandingan LaLiga Spanyol lawan kontra Real Mallorca pada 14 Juni nanti, Barcelona pun kena getah akibat keputusan mereka. Messi dilaporkan alami cedera pada sesi latihan dan diragukan bisa ikut tampil pada laga resmi nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
4%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
46%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
2%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
2%
IDS Emoticon Marah
Marah
28%