Liga Indonesia

Bos Persib Tak Heran Febri Hariyadi Diminati Klub-klub Asia

Jumat, 5 Juni 2020 15:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PERSIB.co.id/Rivan Mandala
Winger Persib Bandung Febri Hariyadi. Copyright: © PERSIB.co.id/Rivan Mandala
Winger Persib Bandung Febri Hariyadi.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menilai Febri Hariyadi memiliki kualitas di atas rata-rata sebagai pemain lokal yang dimiliki Persib Bandung.  

Sehingga, menurut pria yang akrab disapa Pak Haji ini akan banyak tim dalam dan luar negeri yang tertarik untuk mendatangkan pemain jebolan Diklat Persib tersebut. 

Sebagai informasi, pada beberapa hari terakhir santer dikabarkan jika Febri diminati oleh salah satu tim asal Thailand, Muangthong United. Namun, kabar tersebut dipastikan hanya rumor, karena tidak ada surat resmi maupun komunikasi kepada manajemen Persib dari Muangthong.

"Kalau selama ini ramai di luar ya wajar dan pasti, pasti banyak yang minta, apalagi di Asia. Kualitas Febri di antara pemain yang lain menonjollah ya, produk lokal menonjol," kata Umuh. 

Mantan manajer Persib ini menambahkan, kesuksesan Febri menjadi salah satu pemain andalan skuat Maung Bandung, tak lepas dari pembinaan yang dilakukan Persib. 

Sehingga menurutnya, pembinaan di Persib sudah berjalan dengan bagus. Karena, selain Febri ada banyak pemain jebolan Diklat Persib yang saat ini memperkuat Maung Bandung dan tim lain yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

"Sudah benar pembinaan di kita," jelas pria yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 saat masih menjabat sebagai manajer itu. 

Sementara itu, Pada musim 2017, Febri sudah mendapatkan posisi utama di skuat Maung Bandung, ia bermain sebanyak 21 pertandingan dan menyumbangkan empat gol.

Memasuki musim 2018, Bow bermain 17 pertandingan dengan koleksi satu gol, di kompetisi Liga 1 2019 ia bermain 28 laga, serta menjadi salah satu pemain tersubur di tim Maung Bandung dengan mengumpulkan 9 gol. 

Selain itu, penampilan apiknya bersama skuat Persib Bandung, membuat pemain berusia 24 tahun tersebut sering mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia.