Liga Indonesia

Liga Belum Pasti, Pemain Bhayangkara Sudah Latihan di Stadion PTIK

Jumat, 5 Juni 2020 18:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Bhayangkara FC
Pemain baru Bhayangkara FC, Renan Silva. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Pemain baru Bhayangkara FC, Renan Silva.

INDOSPORT.COM - Beberapa pemain Bhayangkara FC sudah mulai berlatih di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Kendati Liga 1 2020 belum pasti kapan dilanjut, para pemain tersebut memilih berlatih lebih awal demi menjaga kondisi fisiknya.

Dalam unggahan di Instagram klub, nampak beberapa pemain asing dan lokal terlihat santai berlatih. Mereka adalah Renan Silva, Lee Won-jae, Herman Dzumafo, Adam Alis, Lee Yoo-joon, Jajang Mulyana, Ruben Sanadi dan lainnya.

Renan menjelaskan, dalam seminggu, ia dan beberapa rekannya bisa tiga kali berlatih di Stadion PTIK. Mereka hanya berlatih biasa dengan fokus menjaga kondisi fisik dan menjaga irama dengan bola agar tak kehilangan sentuhan.

"Tiga kali dalam seminggu, saya dan ada sekitar empat pemain lain biasa berlatih di stadion. Kami semuanya berlatih teknik dan terutama soal latihan fisik," tuturnya.

"Rumput di lapangannya sempurna," imbuh pemain terbaik Liga 1 2019 itu.

Renan berharap, liga kembali digulurkan karena sudah kangen beraksi. Sudah dua bulan tim dan kompetisi vakum, sehingga membuatnya mulai bosan. 

Sementara itu, nasib Liga 1 belum diputuskan oleh PSSI. Meski ketum PSSI menginginkan dilanjut pada September mendatang, hal itu belum sah karena harus ada keputusan akhir setelah menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco).