Liga Indonesia

Ada Wacana Liga 1 Lanjut September, Kapten Barito Angkat Bicara

Sabtu, 6 Juni 2020 15:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/Indosport
Kapten Barito Putera, Rizky Pora menyambut positif wacana yang menyebut kompetisi Liga 1 2020 akan kembali berlanjut pada September mendatang. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Kapten Barito Putera, Rizky Pora menyambut positif wacana yang menyebut kompetisi Liga 1 2020 akan kembali berlanjut pada September mendatang.

INDOSPORT.COM - Wacana PSSI untuk menggelar laga lanjutan Liga 1 2020 di bulan September kian menguat setelah didukung oleh berbagai pihak, salah satunya APSSI. Begini reaksi kapten tim Barito Putera, Rizky Pora.

Dari Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) menyatakan dukungan, demikian pula mayoritas perwakilan klub Liga 1 yang berharap ada kompetisi tahun ini. Sementara mewakili pemain, Rizky Pora angkat bicara.

"Alhamdulillah, kalau memang ada kabar baik liga dilanjutkan, kita sebagai pemain bola merasa sangat bersyukur, karena sudah lama tidak main bola, rindu sekali rasanya," ucap Rizky, dilansir dari laman resmi klub.

Meski hingga saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum ketok palu soal kelanjutan Liga 1, lantaran perlu ada beberapa pertimbangan sebelum menggelar rapat Exco, namun dari internal klub tentu harus ada persiapan.

"Kalau memang kabarnya seperti itu, kita harus persiapkan diri mulai dari sekarang. Minimal dari saya pribadi harus persiapkan diri dengan baik."

"Karena kalau menunggu tim, kita tidak tahu kapan akan kumpul, apakah sebulan lagi atau beberapa Minggu lagi. Yang pasti harus jaga kondisi, sehingga saat liga dimulai kita sudah benar-benar siap," tambahnya.

Saat ini Rizky Pora terpantau rutin mengikuti latihan terbatas dengan penggawa Barito Putera lainnya, Cassio de Jesus di Lapangan Mini Soccer Hasnur Banjarbaru, didampingi asisten pelatih Barito, Sofyan Morhan.

Sementara pemain klub Liga 1 Barito Putera lainnya masih berada di kediaman masing-masing, dan hanya mengikuti latihan virtual bersama pelatih Djajang Nurdjaman, serta beberapa pemain yang ikut TC virtual Timnas U-19.