Liga Indonesia

Andai Liga 1 Lanjut, Ini Saran Gunawan Dwi Cahyo

Sabtu, 6 Juni 2020 13:23 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo punya saran andai kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan. Bek asal Jepara ini ingin seluruh pihak yang terkait dalam pertandingan menjalani tes kesehatan.

PSSI punya opsi melanjutkan kompetisi Liga 1 pada bulan September. Opsi ini sudah dibahas bersama klub pada Selasa (02/06/20). PSSI menampung aspirasi dari klub.

Sejauh ini, komite eksekutif (Exco) PSSI belum membuat keputusan. Apalagi masih ada diskusi antara klub dengan asosiasi pemain serta pelatih. Kini, para pemain juga banyak memberi usulan mengenai protokol kesehatan.

Salah satunya datang dari Gunawan. Dia termasuk pesepak bola yang senang ketika ada opsi Liga 1 dilanjutkan. Eks Persija Jakarta ini berharap protokol kesehatan benar-benar efektif melindungi pelaku sepak bola.

"Pastinya yang bersangkutan dengan sebuah pertandingan harus dan wajib menjalani tes kesehatan, karena kita sebagai pemain bakal bertemu dengan orang-orang itu semua," ucap Gunawan, Jumat (05/06/20).

Gunawan kini rutin memantau perkembangan. Selain itu, Gunawan kerja keras selama latihan mandiri di Bogor. Andai Liga 1 dilanjutkan, Gunawan menilai setiap pemain butuh persiapan 30-45 hari.

"Masa persiapan idealnya ya satu bulan setengah apa satu bulan sebelum bertanding," jelas Gunawan Dwi Cahyo.

Exco PSSI direncanakan menggelar rapat pekan ini. Kini, diskusi antara PSSI, klub dan asosiasi pemain serta pelatih masih terus berjalan.