Liga Inggris

Duel Kian Dekat, Kapten Arsenal Tebar Psy War ke Manchester City

Sabtu, 6 Juni 2020 10:44 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertandingan perdana kompetisi Liga Inggris akan segera dimulai pada tanggal 18 Juni yang mempertemukan Manchester City melawan Arsenal. Jelang laga tersebut Pierre-Emerick Aubameyang memberikan psy war kepada The Citizens.

Kompetisi Liga Inggris akhirnya memutuskan untuk kembali digulir setelah hampir tiga bulan diberhentikan sementara waktu akibat pandemi virus corona yang menyerang Inggris. Jadwal Liga Inggris di hari pertama nanti akan menyajikan dua pertandingan yakni Manchester City melawan Arsenal dan Aston Villa menjamu Sheffield United.

Pertandingan antara Manchester City melawan Arsenal akan diselenggarakan pada Kamis, (18/06/20) pukul 02.15 WIB di Etihad Stadium. Serunya laga tersebut jelas terlihat dari banyaknya psy war yang terus menghiasi lini masa dari beberapa elemen. Salah satunya kapten The Gunners Pierre-Emerick Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan bahwa klubnya sudah sangat siap dalam menghadapi Manchester CIty di laga perdana kompetisi Liga Inggris. Hal ini dilandasi oleh kondisi rekan-rekan setimnya yang saat ini sudah dalam fase fit dan bugar 100 persen.

“Kami akan mencoba yang terbaik dan hal positif yang saya lihat adalah bahwa semua pemain di tim kami dalam kondisi bugar dan baik, dengan penuh kekuatan dan  kesegaran. Mereka semua ingin bermain dan hanya menunggu peluit dari wasit,” kata Aubameyang dilansir dari Mirror

Saat ini kompetisi Liga Inggris pun memiliki beberapa peraturan baru. Salah satunya adalah cara merayakan gol di mana pemain diminta untuk menghindari kontak fisik jika tidak diperlukan. Hal ini membuat Aubameyang menyiapkan selebrasi sendiri ketika mencetak gol ke gawang Man City.

“Saya akan mencoba beberapa tarian yang akan berbeda dari sebelumnya, tetapi yang pasti semua orang menunggu tarian itu. Kami ingin bermain sepak bola dan kembali ke lapangan dan memainkan permainan kami, melakukan pekerjaan kami,” tambahnya.

Pertandingan antara Manchester City menghadapi Arsenal merupakan pertemuan pertama Mikel Arteta menghadapi mantan klubnya dulu. Sebab, sebelum bergabung ke Meriam London, pria yang berusia 47 tahun ini merupakan mantan asisten Pep Guardiola yang saat ini menjadi peracik strategi The Citizens.

Jika melihat klasemen Liga Inggris saat ini, Manchester City jelas sangat unggul jauh dari Arsenal. Sebab, tim milik Sheikh Mansour ini menduduki peringkat kedua dengan meraih 57 poin. Sementara itu, The Gunners berada di posisi kesembilan dengan meraih 40 poin dari 28 pertandingan yang sudah mereka lakoni.

Kendati demikian, hal ini tidak menyurutkan semangat pasukan Mikel Arteta untuk bisa meraih kemenangan penuh di kandang Manchester City pada laga perdana nanti.