Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen: Pesta Gol Die Roten

Sabtu, 6 Juni 2020 22:37 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @FCBayernEN
Skuat Bayern Munchen merayakan gol ke gawang Bayer Leverkusen dalam laga pekan ke-29 Bundesliga Jerman, Sabtu (06/06/20). Copyright: © Twitter @FCBayernEN
Skuat Bayern Munchen merayakan gol ke gawang Bayer Leverkusen dalam laga pekan ke-29 Bundesliga Jerman, Sabtu (06/06/20).

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Bayern Munchen sukses menang telak 4-1 atas atas tim tuan rumah Bayer Leverkusen dalam lanjutan pekan ke-29 Bundesliga Jerman di BayArena Stadium, Sabtu (06/06/20) malam WIB. 

Empat gol Bayer Munchen dicetak oleh Kingsley Coman (27'), Leon Goretzka (42'), Serge Gnabry (45'), dan Robert Lewandowski (66'). Sementara dua gol Leverkusen dilesakkan oleh Lucas Alario (9') dan Florian Wirtz (89'). 

Bayern Munchen sukses menang besar kala bertandang ke markas Bayer Leverkusen di BayArena pada pekan ke-29 Bundesliga. Meski begitu, pertandingan berjalan cukup alot di mana kedua tim menguasai bola secara berimbang. 

Namun Munchen sukses tampil lebih efektif dengan melepaskan 16 (9) tembakan ke gawang Leverkusen berbanding 7 (4) milik tim tuan rumah.
 
Meski tertinggal terlebih dahulu, Munchen sukses bangkit dan membungkam Leverkusen di babak pertama dan babak kedua dengan skor 1-4. Tim tuan rumah sendiri sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-4 lewat gol telat Florian Wirtz. 

Dengan hasil ini, Munchen semakin kokoh di puncak klasemen Bundesliga Jerman dengan koleksi 67 poin. Munchen berselisih tujuh angka dari Dortmund di posisi kedua. 

Sementara Bayer Leverkusen harus rela turun ke posisi kelima dengan raihan 56 poin. Leverkusen harus bersaing ketat dengan tim kuda hitam Borussia Monchengladbach yang mengoleksi poin sama di peringkat keempat klasemen Bundesliga

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen (3-4-3): Lucas Hradecky; Sven Bender, Edmond Tapsoba, Aleksandar Dragovic; Karim Bellarabi, Charles Aranguiz, Julian Baumgartlinger, Nadiem Amiri; Moussa Diaby, Lucas Alario, Leon Bailey.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski