Liga Indonesia

Jika Liga 1 Dilanjutkan, Begini Harapan Suporter PSIS Panser Biru

Sabtu, 6 Juni 2020 13:32 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger/INDOSPORT
Suporter PSIS Semarang, Panser Biru berharap kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan dengan tetap memperbolehkan suporter hadir ke stadion. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Suporter PSIS Semarang, Panser Biru berharap kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan dengan tetap memperbolehkan suporter hadir ke stadion.

INDOSPORT.COM - Kelompok suporter pecinta PSIS Semarang, Panser Biru berharap kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan dengan tetap memperbolehkan suporter hadir ke stadion. Namun, mereka juga sadar bahwa kondisinya tetap akan berbeda dari sebelumnya.

Kepareng selaku ketua umum Panser Biru menilai konsep new normal juga harus diadopsi pertandingan sepak bola supaya suporter tetap bisa menyaksikan timnya berlaga secara langsung di stadion.

“Kalau kami berharapnya tetap bisa dengan penonton tapi dengan protokol kesehatan yang ketat dengan memperhatikan aturan new normal,” ujar Kepareng kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (06/06/20).

Kepareng juga mengusulkan bahwa sebaiknya PSIS bermain di sekitar Semarang jika memang Liga 1 dilanjutkan dengan protokol kesehatan yang ketat. Selama ini, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini memang menjadi tim musafir di Magelang sejak akhir tahun 2017 silam.

“Kalau memang iya, main di Kendal aja yang jaraknya dekat. Selain itu di Citarum juga bisa dengan kapasitas maksimal 1500 penonton,” ungkapnya.

Akan tetapi, keinginan Panser Biru untuk tetap menyaksikan PSIS berlaga baru bisa diputuskan pada saat rapat Exco PSSI yang akan membahas soal nasib kompetisi.

Kemungkinan besar rapat Exco akan diselenggarakan dalam waktu dekat setelah PSSI menyelesaikan komunikasi dengan pihak asosiasi pemain, asosiasi pelatih, dan instansi pemerintahan yang terkait dengan penyelenggaraan pertandingan sepak bola.