Liga Indonesia

PSIS Akan Maksimalkan Pemain Mudanya Jika Liga 1 Dilanjutkan

Jumat, 5 Juni 2020 13:41 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Latihan klub Liga 1 PSIS Semarang. PSIS mengaku akan memaksimalkan pemain mudanya apabila Liga 1 2020 jadi dilanjutkan di Bulan September mendatang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Latihan klub Liga 1 PSIS Semarang. PSIS mengaku akan memaksimalkan pemain mudanya apabila Liga 1 2020 jadi dilanjutkan di Bulan September mendatang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang mengaku akan memaksimalkan pemain mudanya apabila Liga 1 2020 jadi dilanjutkan di Bulan September mendatang.

Menurut Wahyu Winarto selaku General Manager klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini, timnya saat ini memiliki pemain-pemain muda potensial yang pantas dicoba di sisa Liga 1 2020.

“Kalau kami siap untuk memainkan pemain-pemain muda kami. Pemain-pemain muda kami seperti Dewangga, Arhan, Vedha, dan Jorry kualitasnya juga cukup mumpuni,” tutur pria yang kerap disapa Liluk ini kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (05/06/20) siang.

“Namun itu semua tergantung pelatih. Tetapi kalau saya melihatnya coach Dragan juga akan mempercayai pemain-pemain muda untuk tampil di lapangan,” imbuh Liluk.

Apabila jadi dilanjutkan, PSSI selaku induk sepak bola Indonesia nampaknya juga akan menginstruksikan klub-klub Liga 1 untuk memainkan pemain muda. Hal ini cukup beralasan karena salah satu tujuan PSSI melanjutkan Liga 1 adalah sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Di PSIS sendiri ada tiga pemain yang berstatus sebagai penggawa Timnas U-19 dan dipersiapkan Shin Tae-yong untuk mengikuti Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Ketiga pemain tersebut yakni Alfeandra Dewangga Santosa, Kartika Vedhayanto, dan Pratama Arhan yang kini sedang mengikuti pemusatan latihan Garuda Muda secara virtual.

Jika ketiganya mendapat kesempatan dari Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS untuk turun di sisa kompetisi Liga 1, bukan tak mungkin kualitas dan pengalaman ketiga pemain ini akan semakin matang sebelum menghadapi ajang Piala Dunia U-20 2021.