Liga Indonesia

Liga 1 Kemungkinan Bergulir September, Begini Sikap PSIS

Rabu, 3 Juni 2020 02:57 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
CEO PSIS, Yoyok Sukawi, buka suara soal rencana kembalinya Liga 1 2020 pada September mendatang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
CEO PSIS, Yoyok Sukawi, buka suara soal rencana kembalinya Liga 1 2020 pada September mendatang.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga 1 2020 kemungkinan akan kembali dilanjutkan pada bulan September mendatang, berdasarkan usulan PSSI yang telah disampaikan kepada seluruh perwakilan klub dalam acara rapat virtual, Selasa (02/06/20) siang.

PSSI berkeinginan melanjutkan kompetisi pada bulan September karena memikirkan nasib Tim Nasional yang akan berlaga di kejuaraan internasional seperti Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Salah satu klub Liga 1 2020 yakni PSIS Semarang mencoba sikapi usulan PSSI dengan mendiskusikan terlebih dahulu kepada semua elemen klub yakni suporter.

“Tadi waktu rapat virtual memang dibahas Liga 1 akan kembali jalan bulan September. Namun sebelum menentukan sikap, kami berencana akan diskusi terlebih dahulu secara internal dan teman-teman suporter sebagai bagian dari PSIS,” tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi, kepada INDOSPORT di Semarang, Selasa (02/06/20) malam.

“Nanti kami akan mendengar gimana pendapat teman-teman suporter kalau liga jalan dengan format yang diusulkan dalam rapat virtual tadi,” imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Apabila sesuai usulan PSSI saat rapat virtual, kompetisi Liga 1 2020 mendatang apabila dilanjutkan akan ada aturan-aturan baru yang menyesuaikan dengan protokol kesehatan. Salah satu poinnya, pertandingan digelar tanpa penonton untuk menghindari kerumunan dalam stadion.

Selain itu, para komponen tim dan perangkat pertandingan yang bertugas akan dites kesehatan secara berkala untuk menghindari penyebaran virus corona Covid-19 melalui sebuah laga Liga 1.