Liga Indonesia

Sekretaris Asprov PSSI Jatim Anggap Liga 1 Bukan Kompetisi

Selasa, 2 Juni 2020 19:33 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/Indosport.
Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin usai menggelar meeting dengan manajer klub Liga 3. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.
Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin usai menggelar meeting dengan manajer klub Liga 3.

INDOSPORT.COM PSSI pada hari ini, Selasa (02/06/20) kembali menggelar virtual meeting bersama klub peserta Liga 1 dan Liga 2. Virtual meeting ini dilakukan untuk membahas masa depan kompetisi seperti ada di new normal.

Nah, pada virtual meeting tersebut ada wacana jika kompetisi bisa bergulir pada September 2020. Tapi format kompetisi tersebut berbeda yakni Liga 1 tanpa ada degradasi.

Mendengar wacana ini, sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur Amir Burhanuddin menganggap jika kompetisi ini bisa dibilang turnamen.

"Kalau keputusannya seperti ini berarti secara substansi kompetisi dihentikan dan berubah menjadi turnamen," katanya pada Selasa (02/06/20).

Bahkan dengan tegas dia mengatakan untuk tidak perlu terlalu panjang berdiskusi soal masa depan kompetisi. "Tidak perlu panjang-panjang dulu diskusinya. Ketika tidak ada promosi dan degradasi itu bukan kompetisi," lanjutnya.

Sementara itu virtual meeting sendiri masih berlangsung pada pukul 15.00 WIB. Keputusan resmi soal kompetisi Liga 1 musim 2020 belum bisa diketahui hingga rapat berakhir.

Beberapa klub sebelumnya pun banyak melontarkan argumen mereka terkait kompetisi. Ada yang berpendapat kompetisi dihentikan dari presiden klub PSHW, Dhimam Abror ada pula yang masih menunggu keputusan seperti Persela dan klub liga 2 Putra Sinar Giri (PSG).