Liga Indonesia

Pelatih PSIS Sambut Baik Rencana Liga 1 Kembali Bergulir September

Selasa, 2 Juni 2020 20:11 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic ketika memimpin latihan terakhir PSIS jelang laga uji coba lawan Sriwijaya FC. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic ketika memimpin latihan terakhir PSIS jelang laga uji coba lawan Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menyambut baik rencana PSSI yang menginginkan Liga 1 2020 kembali dilanjutkan pada Bulan September mendatang.

Usulan dari PSSI ini juga sudah disampaikan kepada seluruh peserta klub Liga 1 pada acara rapat yang digelar secara virtual, Selasa (02/06/20) siang.

PSSI berkeinginan melanjutkan kompetisi di Bulan September karena memikirkan nasib Tim Nasional yang akan berlaga di kejuaraan internasional seperti Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Mendengar rencana dari PSSI, Dragan Djukanovic merasa itu sebuah keputusan yang tepat dan berdampak positif pada stakeholder sepak bola.

“Saya pikir itu sebuah keputusan yang tepat dari PSSI karena kami juga ingin kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan,” tutur Dragan Djukanovic secara eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Semarang, Selasa (02/06/20) petang.

“Keputusan yang sangat bagus untuk kami seluruh pelaku sepak bola Indonesia,” imbuh pria asal Serbia ini.

Namun, keinginan PSSI untuk melanjutkan kompetisi di Bulan September mendatang memang belum diputuskan secara resmi.

Induk sepak bola Indonesia ini masih akan membahas dan memutuskan secara internal melalui rapat Executive Committee setelah mendengar pendapat dan masukan dari klub-klub Liga 1.

Jika memang dilanjutkan pada Bulan September, klub-klub Liga 1 akan menerima tambahan subsidi dari PT. Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebesar Rp800 juta.