Liga Indonesia

Borneo FC Dukung Penuh Liga 1 2020 Lanjut di September

Selasa, 2 Juni 2020 17:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© borneofc.id
Presiden Borneo FC Nabil Husein. Copyright: © borneofc.id
Presiden Borneo FC Nabil Husein.

INDOSPORT.COM - Presiden Borneo FC, Nabil Husein menyatakan mendukung penuh opsi dilanjutnya Liga 1 2020 pada September mendatang. Hal itu dikatakannya usai mengikuti rapat virtual dengan PSSI pada Selasa (02/06/20).

Bagi Borneo, dilanjutkannya kompetisi merupakan kabar baik. Pasalnya, klub bisa mempersiapkan segala sesuatu, tanpa harus menunggu kabar tak pasti. 

"Alhamdulilah, kabarnya akan diputar kembali September atau Oktober mendatang. Seperti apa yang ketua umum PSSI sudah putuskan," kata Nabil.

"Borneo sangat mensupport keputusan ini," imbuhnya.

Secara pribadi, Nabil mengaku rencana yang diambil PSSI mengobarkan kembali semangatnya. Pasalnya, selama vakumnya kompetisi, tidak banyak hal yang dapat dilakukan dan itu membuatnya harus memutar otak guna menyeimbangkan klub.

Apalagi, Borneo FC dalam tren bagus di tiga pekan awal Liga 1 2020. Tim Pesut Etam sementara ini menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan enam poin.

"Harapan saya pribadi, dengan dilanjutkannya kompetisi ini, akan menjadi semangat baru lagi," ujarnya.

Kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 musim ini dihentikan sementara sejak Maret lalu sampai 29 Mei kemarin atau sesuai dengan berakhirnya masa tanggap darurat Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kini PSSI akan melakukan rapat dengan Exco untuk ketuk palu terkait wacana dilanjutnya kompetisi.