Liga Indonesia

Manajemen PSIS Tunggu PSSI Terkait Nasib Liga 1

Kamis, 4 Juni 2020 20:19 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manajemen PSIS Semarang tengah menanti kabar dari PSSI soal nasib kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manajemen PSIS Semarang tengah menanti kabar dari PSSI soal nasib kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Manajemen PSIS Semarang tengah menanti kabar dari PSSI soal nasib kompetisi Liga 1 2020. Sebelumnya PSSI memang sempat mengusulkan kepada seluruh peserta kompetisi bahwa Liga 1 akan dilanjutkan di Bulan September mendatang.

“Wacana soal lanjut kompetisi memang ada. Tetapi kan belum pasti. Kami masih menunggu kepastian dari PSSI terkait lanjutan kompetisi,” ujar General Manager PSIS, Wahyu Winarto, di Semarang, Kamis (04/06/20) siang.

Menurut pria yang akrab disapa Liluk ini, PSSI sebelum memutuskan soal nasib Liga 1 sebaiknya meninjau lagi kondisi di Pulau Jawa yang akan menjadi tempat penyelenggaraan kompetisi.

Hal-hal terkait perizinan dan kondisi sebuah wilayah dianggap Liluk sebagai sesuatu yang harus diperhatikan PSSI sebelum mengambil keputusan.

“Perizinan pertandingan, perizinan perjalanan itu harus diperhatikan karena setiap daerah memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Seperti Jawa Timur yang penyebaran Covid-nya cukup mengkhawatirkan dan Jakarta yang angka penularannya masih tinggi. Itu harus diperhatikan,” imbuh Liluk.

PSSI hingga Kamis (04/06/20) siang memang belum menentukan terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 mau pun Liga 2. Jika memperhatikan informasi yang diberikan salah satu anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi, induk sepak bola di Indonesia ini masih melakukan komunikasi dengan beberapa pihak terkait.

Pada Rabu (03/06/20) malam, Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa PSSI tengah berkomunikasi dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APPSI).

Nantinya hasil komunikasi dengan beberapa pihak terkait akan menjadi masukan bagi PSSI sebelum membuat keputusan soal nasib Liga 1 dan Liga 2 di dalam rapat Exco yang akan segera digelar dalam waktu dekat.