Liga Indonesia

Striker PSIS Semarang Setuju Apabila Liga 1 Dilanjutkan, tapi

Kamis, 4 Juni 2020 10:33 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto menyambut baik rencana PSSI untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 yang sudah terhenti sejak Maret silam. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto menyambut baik rencana PSSI untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 yang sudah terhenti sejak Maret silam.

INDOSPORT.COM - Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto menyambut baik rencana PSSI untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 yang sudah terhenti sejak Maret silam. Menurut pemain yang kerap disapa Mukri ini, adanya kompetisi sangat ia nantikan bersama rekan-rekannya.

“Saya pribadi setuju jika Liga 1 dilanjutkan. Kabar yang cukup baik bagi pemain yang sudah lama melakukan latihan mandiri di rumah,” tutur Hari Nur Yulianto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Kendal, Rabu (03/06/20) malam.

Namun Hari Nur juga menyorot soal kesehatan pemain dan seluruh elemen pertandingan jika memang Liga 1 2020 dilanjutkan pada Bulan September.

Pria yang kerap disapa Mukri ini berpendapat PSSI harus menyiapkan protokol kesehatan yang cukup ketat untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19 di sebuah pertandingan Liga 1.

“Jika memang lanjut harus ada protokol kesehatan yang cukup ketat supaya seluruh elemen pertandingan dari mulai pelatih, pemain, perangkat pertandingan, panpel, hingga awak media kesehatannya terjaga,” bebernya.

PSSI sendiri sebagai induk sepak bola Indonesia belum memutuskan soal lanjut tidaknya Liga 1 2020. Mereka baru bersifat menyampaikan usulan kepada perwakilan 18 klub Liga 1 dalam rapat virtual, Selasa (03/06/20) kemarin.

PSSI berkeinginan melanjutkan kompetisi di Bulan September karena memikirkan nasib Tim Nasional yang akan berlaga di kejuaraan internasional seperti Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Keputusan resmi soal lanjut tidaknya kompetisi Liga 1 baru akan diputuskan melalui rapat Executive Committee yang akan digelar dalam waktu dekat.