Liga Indonesia

Waktu Ideal bagi PSIS untuk Melakukan Persiapan Jika Liga 1 Lanjut

Rabu, 3 Juni 2020 15:53 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSIS, Dragan Djukanovic ketika memimpin latihan. Ia berencana mengumpulkan para pemainnya untuk kembali berlatih bulan Juli mendatang untuk menyambut kompetisi Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSIS, Dragan Djukanovic ketika memimpin latihan. Ia berencana mengumpulkan para pemainnya untuk kembali berlatih bulan Juli mendatang untuk menyambut kompetisi

INDOSPORT.COM - Angin segar tengah berhembus soal kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang telah berhenti sejak pertengahan Maret silam akibat pandemi Covid-19.

PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia baru saja mengusulkan kepada seluruh perwakilan klub bahwa Liga 1 2020 sebaiknya dilanjutkan pada Bulan September mendatang.

Salah satu pelatih klub Liga 1 yakni Dragan Djukanovic menyambut baik rencana itu. Menurut juru taktik PSIS Semarang ini, rencana PSSI melanjutkan kompetisi pada Bulan September adalah sebuah keputusan yang tepat.

Ia pun sudah mulai ancang-ancang untuk kembali mempersiapkan Laskar Mahesa Jenar apabila Liga 1 2020 kembali dilanjut pada Bulan September mendatang.

Menurut pria asal Serbia ini, di Bulan Juli mendatang adalah waktu yang tepat bagi dirinya untuk kembali mengumpulkan pemain ke Semarang guna melakoni latihan.

“Soal kapan kembali persiapan, saya perlu melakukan komunikasi ke manajemen PSIS sebelum mengambil keputusan. Normalnya kami menyiapkan tim semacam latihan pramusim pada Bulan Juli mendatang,” tutur Dragan Djukanovic kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Semarang, Rabu (02/06/20).

“Saya memikirkan pemain saya yang sudah lama tidak berlatih. Bisa jadi lebih cepat dari Bulan Juli sudah latihan, kita lihat saja nanti. Saya akan diskusikan dahulu dengan manajemen,” imbuh mantan pelatih Borneo FC ini.

Dragan beserta manajemen PSIS nampaknya juga akan menunggu keputusan bulat dari PSSI soal kelanjutan Liga 1 2020. PSSI baru akan memutuskan soal lanjut tidak kompetisi dengan protokol-protokol kesehatan pada rapat Exco yang akan digelar dalam waktu dekat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%