Liga Indonesia

Kesan Pemain PSIS Semarang Jalani TC Virtual di Timnas: Sedikit Aneh

Jumat, 29 Mei 2020 18:04 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain muda PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto memiliki kesan tersendiri mengikuti Training Center (TC) Timnas Indonesia U-19 yang dilakukan secara virtual. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain muda PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto memiliki kesan tersendiri mengikuti Training Center (TC) Timnas Indonesia U-19 yang dilakukan secara virtual.

INDOSPORT.COM – Pemain muda PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto memiliki kesan tersendiri mengikuti Training Center (TC) Timnas Indonesia U-19 yang dilakukan secara virtual sejak 14 Mei lalu.

Anak Trimur Vedhayanto ini mengikuti TC Timnas U-19 dari rumahnya yang berada di Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

TC Timnas U-19 kali ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 pada 14 – 31 Oktober 2020 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia yang masih terjadwal hingga saat ini.

Akibat adanya pandemi Covid-19, TC Timnas U-19 dilakukan secara virtual untuk menghindari terjadi kerumunan bila dilaksanakan di suatu tempat khusus.

Menurut Kartika Vedhayanto, TC Timnas U-19 secara virtual menjadi sesuatu hal yang baru bagi ia dan seluruh penggawa Garuda Muda.

“Mungkin jadi sesuatu yang baru bagi saya dan rekan-rekan yang lain. Baru pertama kali ini. Sebetulnya sedikit aneh namun tetap harus semangat,” tutur Kartika Vedhayanto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (19/05/20).

Setiap harinya, Kartika Vedhayanto bersama pemain Timnas U-19 lainnya menjalani latihan selama satu kali pada pukul 09.00 WIB. Pada saat Ramadan lalu, latihan digelar pukul 20.00 karena menyesuaikan dengan waktu ibadah puasa.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini juga menceritakan bahwa selama TC Timnas U-19 dipandu langsung oleh Lee Jae-hoon selaku pelatih fisik.

“Kalau yang mandu itu coach Lee Jae-hoong. Coach Shin Tae-yong cuma mantau dan ikut di room virtual itu,” beber Vedha.

Di TC Timnas U-19 kali ini, Kartika Vedhayanto mengikuti bersama dua pemain PSIS muda lainnya yakni Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga Santosa yang juga mengikuti latihan secara virtual di rumah masing-masing.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%