Liga Indonesia

Dampak Corona, Bos PSIS Semarang Tunda Ziarah Rutin Saat Idul Fitri

Senin, 25 Mei 2020 08:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Copyright: © Instagram@Yoyok Sukawi
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

INDOSPORT.COM - Pandemi global virus corona membuat CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, harus merayakan Idul Fitri yang jatuh pada Minggu (24/5/20) dengan memusatkan aktivitas di kediamannya.

Larangan dari pemerintah untuk bepergian membuat Yoyok Sukawi harus mentaati aturan itu. Padahal, di tahun-tahun sebelumnya ia biasanya melakukan ziarah di makam kakek neneknya yang berada di Malang dan Kabupaten Pati.

“Tahun ini di rumah saja. Tidak bisa kemana-mana karena mengikuti aturan pemerintah. Kalau tahun lalu saya ke Malang dan Pati untuk nyekar ke makam eyang, tapi tahun ini kan tidak bisa,” beber Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Walaupun tak bisa berkunjung ke Pati dan Malang, Yoyok mengatakan bahwa ia beserta istri dan anak-anaknya untuk tetap sowan ke rumah orang tua dan mertua yang semuanya tinggal di Semarang. Letaknya pun tidak begitu jauh dari rumah pribadinya.

“Mungkin kami cuma ke rumah Pak Sukawi (orang tua Yoyok Sukawi dan juga mantan Walikota Semarang). Nanti makan makanan lebaran di situ. Dipusatkan sama keluarga inti saja tahun ini,” jelas Yoyok Sukawi.

Pria yang juga menjabat anggota Exco PSSI ini juga berharap pandemi virus corona segera berakhir supaya ia dan koleganya bisa kembali bersilaturahmi seperti semula.

“Semoga semuanya segera membaik supaya silaturahminya tidak secara virtual terus,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%