Liga Indonesia

Eks Kapten PSIS Semarang Saat Juara Tiba-tiba Nongol di Instagram

Rabu, 20 Mei 2020 11:30 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Ali Sunan muncul di unggahan Instagram @psisfcofficial pada Senin (18/05/20). Dalam video tersebut, mantan kapten Laskar Mahesa Jenar saat juara tahun 1999 ini mengirimkan ucapan dan doa untuk klub. Copyright: © INDOSPORT
Ali Sunan muncul di unggahan Instagram @psisfcofficial pada Senin (18/05/20). Dalam video tersebut, mantan kapten Laskar Mahesa Jenar saat juara tahun 1999 ini mengirimkan ucapan dan doa untuk klub.

INDOSPORT.COM - Ali Sunan muncul di unggahan Instagram @psisfcofficial pada Senin (18/05/20). Dalam video tersebut, mantan kapten Laskar Mahesa Jenar saat juara tahun 1999 ini mengirimkan ucapan dan doa untuk klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini.

Perlu diketahui, semenjak ia pensiun, Ali Sunan banyak menghabiskan waktu di kampung halamannya yang berada di Lamongan, Jawa Timur.

Selain itu, gelandang pekerja keras milik PSIS di tahun 1999 ini juga mencari nafkah di kampung halamannya dengan berbisnis kuliner.

Dari pengakuan salah satu staff media PSIS yang meminta video ucapan hari ulang tahun dari Ali Sunan, sang legenda mengaku ingin main ke Kota Semarang.

“Nanti suatu saat saya ke sana ya. Saya pengen main ke Semarang, tapi kok belum jadi-jadi,” tutur Ali Sunan, Minggu (18/05/20).

Ali Sunan mengaku selama berada di Tuban bermain sepak bola, ia selalu main dengan salah satu pemain muda PSIS, Eka Febri. Kebetulan kampung halaman Eka Febri juga berada di Tuban sehingga keduanya kerap bermain bersama.

“Saya kalau di Tuban sering main sama Eka Febri, itu anak didik saya dan sekarang di Semarang,” kata Ali Sunan.

Nama Ali Sunan dahulu cukup dielu-elukan oleh publik Kota Semarang karena kepemimpinannya di lapangan. Dipercaya sebagai kapten oleh Edy Paryono, Ali Sunan mampu memimpin rekan-rekannya untuk merengkuh gelar juara di tahun 1999 usai mengalahkan Persebaya di partai puncak.