Liga Indonesia

Gelandang PSIS Setuju Liga 1 2020 Kembali Digelar September

Selasa, 2 Juni 2020 22:10 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Gelandang PSIS Semarang, Finky Pasamba menyambut baik rencana Liga 1 2020 yang akan kembali digelar pada Bulan September mendatang. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Gelandang PSIS Semarang, Finky Pasamba menyambut baik rencana Liga 1 2020 yang akan kembali digelar pada Bulan September mendatang.

INDOSPORT.COM – Gelandang PSIS Semarang, Finky Pasamba menyambut baik rencana Liga 1 2020 yang akan kembali digelar pada Bulan September mendatang.

Menurut pemain asal Ambon ini, rencana PSSI melanjutkan Liga 1 pada Bulan September merupakan sebuah rencana yang cukup bagus dan ideal, setelah sebelumnya kompetisi berhenti karena pandemi virus corona.

“Setuju kalau saya, daripada tidak ada kompetisi,” terang Finky kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (02/06/20) malam.

Finky juga tak sabar untuk kembali ke Semarang melakukan latihan kembali dengan rekan-rekannya di PSIS yang telah berhenti sejak pertengahan Maret silam. Saat ini mantan pemain Borneo FC ini tengah berada di kampung halamannya yang terletak di Ambon, Maluku.

Perlu diketahui, pada Selasa (02/06/20) PSSI menggelar rapat virtual dengan perwakilan klub Liga 1 termasuk PSIS dan Komjen (Purn) Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI mengusulkan supaya Liga 1 kembali dilanjutkan di Bulan September.

PSSI berkeinginan melanjutkan kompetisi di Bulan September karena memikirkan nasib Tim Nasional yang akan berlaga di kejuaraan internasional seperti Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Namun, keputusan soal lanjut atau tidaknya Liga 1 masih akan dibahas dalam rapat Exco PSSI dengan mempertimbangkan pendapat dan masukan klub-klub Liga 1.

Rencananya rapat Exco PSSI juga akan digelar dalam waktu dekat supaya para peserta kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia segera mendapatkan kejelasan.