Liga Inggris

Liga Inggris Akan Mulai Lagi, Venue Laga Liverpool Belum Pasti

Sabtu, 6 Juni 2020 12:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mike Hewitt/Getty Images for Tottenham Hotspur FC
Venue laga Liverpool untuk lanjutan Liga Inggris musim ini ada yang belum ditentukan. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images for Tottenham Hotspur FC
Venue laga Liverpool untuk lanjutan Liga Inggris musim ini ada yang belum ditentukan.

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga Inggris 2019-2020 sebentar lagi akan kembali dilanjutkan setelah hampir tiga bulan ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Akan tetapi, venue laga Liverpool masih belum dipastikan.

Untuk laga pembuka dalam proyek restart kompetisi Liga Inggris akan menampilkan dua pertandingan, yakni Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal. Dua partai tersebut merupakan pertandingan yang sempat tertunda sebelum kompetisi dihentikan sementara pada bulan Maret lalu.

Selebihnya, klub-klub Liga Inggris lainnya sudah melakoni 29 pertandingan dan hanya menyisakan sembilan pertandingan lagi untuk bisa mengakhiri kompetisi musim 2019-2020 ini.

Untuk menjaga keamanan dan keselamatan para pemain saat bertanding di tengah pandemi virus corona, pihak dari operator liga pun menyiapkan beberapa peraturan baru. Peraturan baru tersebut meliputi, tes virus corona, pertandingan digelar tanpa penonton, dan juga laga akan dilaksanakan di tempat yang netral.

Dalam peraturan tes virus corona, para pemain dan staf Liga Inggris akan menjalani pemeriksaan dua kali dalam satu pekan. Hal ini dilakukan demi benar-benar menjaga keselematan dan kesehatan para pemain dan staf pelatih selama kompetisi dilanjutkan kembali.

Selain itu, penyelenggara juga menyiapkan beberapa stadion yang dirasa netral untuk dijadikan venue pertandingan dalam proyek restart kompetisi Liga Inggris. Meski begitu, masih ada klub yang belum mendapatkan kepastian soal tempat pertandingan, salah satunya Liverpool.

Klub yang menjadi juara Liga Champions 2019 ini rupanya memiliki dua pertandingan yang belum dipastikan stadion mana yang akan digunakan. Dua pertandingan itu adalah saat menghadapi Everton dan Manchester City, yang kemungkinan tak akan digelar di tempat netral.

Saat laga Liverpool pada Senin (22/06/20) dini hari WIB, pihak operator liga masih belum menentukan venue mana yang akan digunakan Everton dalam melanjutkan kompetisi Liga Inggris.

Keputusan itu akan disampaikan oleh Dewan penasihat Kota Liverpool pada hari Senin (08/06/20) mendatang. Jika berkaca dari berita Sky Sports, Liverpool akan melaksanakan pertandingan menghadpai Everton di Goodison Park sesuai jadwal, namun hal ini belum menemukan titik terang hingga saat ini.

Sementara pertandingan lainnya yang akan dilakoni Liverpool adalah saat menghadapai saingan beratnya yakni Manchester City pada Jumat (03/07/20) dini hari WIB pun juga belum mendapatkan venue pasti.

Liverpool sementara berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan meraih 82 poin dari 29 pertandingan. Sementara itu saingan beratnya, Manchester City, berada di peringkat kedua dengan selisih 25 poin dari The Reds usim ini.

Jika Liverpool dalam dua laga sisa yang dilakoninya meraih kemenangan, sudah dipastikan The Reds akan keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini yang sudah dinantikan kurang lebih 30 tahun lamanya.