Liga Indonesia

Pelatih Persik Sambut Positif Liga 1 dengan Protokol Khusus

Sabtu, 6 Juni 2020 22:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, menyebut opsi menggelar kembali kompetisi Liga 1 dengan penerapan protokol kesehatan sangat masuk akal. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, menyebut opsi menggelar kembali kompetisi Liga 1 dengan penerapan protokol kesehatan sangat masuk akal.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, menyebut opsi menggelar kembali kompetisi Liga 1 dengan penerapan protokol kesehatan sangat masuk akal, mengingat masa pandemi COVID-19 belum berakhir.

Opsi itu selaras dengan apa yang terjadi di belahan bumi lainnya. Seperti yang terjadi di Bundesliga Jerman yang melanjutkan kompetisi dengan protokol kesehatan secara ketat pada semua perangkat pertandingan.

"Mode-mode (protokol kesehatan) di (kompetisi) luar negeri, bisa diadopsi. Ya memang akan sulit dijalani," ujar Gethuk, sapaan karib dari pelatih Persik Kediri tersebut.

"Jadi, menggelar pertandingan dengan protokol kesehatan, bagi saya, sangat masuk akal," ujarnya.

Sejauh ini, PSSI juga tengah menyusun konsep protokol kesehatan yang bisa diterapkan di Liga 1. Terlebih, federasi sepak bola tanah air itu juga merencanakan kompetisi berjalan lagi pada September atau Oktober mendatang.

"Kalau semuanya sehat, apa yang dikhawatirkan lagi. Lagipula semua tim nanti berada dalam satu camp, jadi tidak masalah," ujar eks juru taktik Arema FC tersebut.

Tim Macan Putih sendiri baru menjalani tiga dari 34 pekan kompetisi musim ini. Persik Kediri mengawali comeback di Liga 1 saat menahan imbang 1-1 Persebaya di Surabaya, serta menjamu Bhayangkara FC dan Persiraja Banda Aceh di Stadion Brawijaya Kediri.