Liga Indonesia

Aji Santoso Ingatkan Pemain Persebaya soal Protokol Kesehatan

Minggu, 7 Juni 2020 18:24 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso mewanti-wanti para pemain Persebaya untuk berhati-hati dan menjaga protokol kesehatan jelang bergulirnya lagi Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso mewanti-wanti para pemain Persebaya untuk berhati-hati dan menjaga protokol kesehatan jelang bergulirnya lagi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 rencananya bakal kembali bergulir pada September 2020 di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, pun mewanti-wanti pemainnya supaya menjalani protokol kesehatan yang ketat. Pelatih asal Kabupaten Malang ini tak ingin pemainnya tertular pada saat pertandingan berlangsung nanti.

"Saya berkali-kali sampaikan, kalau virus ini berbahaya sekali. Jadi protokol kesehatan harus benar-benar dilakukan," kata Aji Santoso pada Sabtu (06/06/20).

Imbauan pengetatan protokol kesehatan yang disampaikan Aji Santoso kepada pemainnya dirasa cukup wajar. Pasalnya, dalam olahraga sepak bola, ada hal-hal yang tidak bisa dilakukan, seperti menjaga jarak misalnya.

"Jadi olahraga ini berbeda dengan tenis, badminton, yang lawannya itu terpisah. Sepak bola ini jaraknya harus dekat, jadi benar-benar protokol kesehatan harus dilakukan dengan baik," lanjut bapak lima orang anak itu.

Sementara itu, Aji Santoso berharap menjelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 pada September 2020 nanti. Ada kabar baik soal pandemi Covid-19, yakni jumlah kasusnya bisa turun setiap harinya.

Nah, jika hal ini bisa terjadi, rasa khawatirnya soal pemain Persebaya bisa tertular pun semakin kecil. Tapi tetap saja secara pribadi dirinya mengaku was-was melihat situasi seperti ini.