Liga Indonesia

Ternyata Ini Sosok Pelatih yang Ajak Irfan Jaya ke Persebaya

Minggu, 7 Juni 2020 16:38 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/Indosport.
Irfan Jaya menceritakan bagaimana ia diajak bergabung ke Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.
Irfan Jaya menceritakan bagaimana ia diajak bergabung ke Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pemain bertubuh mungil yang kini menjadi bintang di Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, rupanya diajak bergabung bersama klub Liga 1 2020 yang berjuluk Bajul Ijo itu oleh pelatih Persebaya Surabaya U-21, Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan rupanya sudah melihat bakat pemain kelahiran Bantaeng, 1 Mei 1996 ini sejak dirinya bertemu PSM U-21 sebanyak tiga kali.

“Waktu di PSM U-21, coach Iwan melatih Borneo U-21. Jadi di situ saya ketemu sama Borneo. Di situ waktu saya lawan Borneo saya nyerang terus, di situ coach Iwan liat saya dan ajak saya ke Persebaya,” kata Irfan Jaya lewat podcast milik Hamka Hamzah.

Tak berjalan mulus, rupanya saat itu Irfan Jaya dihadapi oleh dua pilihan, antara klub asal kotanya, PSM Makassar, dan juga Persebaya Surabaya.

Atas pertimbangan yang matang, akhirnya pemain berusia 24 tahun tersebut memilih Persebaya yang sudah dibelanya sejak 2017 lalu.

Pada awal musim 2020 lalu, ia sempat dirumorkan akan kembali ke PSM Makassar, namun Irfan masih merasa belum menuntaskan tugasnya di Kota Pahlawan sehingga memilih untuk bertahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%