In-depth

Apa Kabar Aji 'Rambo' Nuprijal? Mantan Bek Persib Era 2000-an

Minggu, 7 Juni 2020 16:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Dok. pribadi Aji Nuprijal
Aji Nuprijal merupakan mantan pemain yang sempat memperkuat Persib Bandung di Liga Indonesia musim 2003-2005, 2007 dan 2009-2010. Copyright: © Dok. pribadi Aji Nuprijal
Aji Nuprijal merupakan mantan pemain yang sempat memperkuat Persib Bandung di Liga Indonesia musim 2003-2005, 2007 dan 2009-2010.

INDOSPORT.COM - Bobotoh pasti sudah tidak asing lagi dengan Aji Nuprijal. Pasalnya, dia merupakan mantan pemain yang sempat memperkuat tim Persib Bandung di Liga Indonesia musim 2003-2005, 2007 dan 2009-2010.

Selain tim Maung Bandung, pemain yang akrab disapa Rambo ini, sempat memperkuat beberapa tim di Indonesia lainnya seperti  Mitra Kukar, Persijap Jepara dan PSIS Semarang. Setelah lama tak terdengar, apa kabar Aji 'Rambo' Nuprijal?.

Kepada INDOSPORT, Aji menuturkan setelah pensiun sebagai pemain sepak bola profesional, ia masih aktif bermain sepak bola bersama beberapa rekannya sesama mantan pemain Persib.

"Pertama, seperti biasa happy football, masih sering main bola juga kampung ke kampung, latihan individu drill latihan sendiri," ucap Aji.

Selain itu, Aji juga terjun sebagai pelatih dan saat ini menjadi pelatih di Tunas Jaya U-17 Kota Cimahi serta menjabat Direktur Teknis tim Liga 3 Ebod FC.

"Alhamdulillah, melatih juga berjalan sebelum covid-19, pas ada covid istirahat dulu dan sekarang new normal rencana mau berjalan lagi melatih," ungkapnya.

"Ngambil lisensi 2013, lisensi D terus ngelatih 2016 di Bone FC anggota PSSI Kota Bandung, pindah ke Maung Bandung FC sebagai pelatih juga, sebagai kepala sekolah di SSB Duta Motor selama 3 tahun, 2017 sampai 2019," ujar Aji menambahkan.

Mantan pemain belakang Persib ini mengaku, sebelumnya sudah sempat menangani beberapa tim yang berlaga di Liga 3. Sehingga, ia akan segera mengambil kursus kepelatihan lisensi C AFC. Apalagi, Aji memiliki cita-cita, ingin menangani tim yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Sekarang sambil pegang Duta Motor semua usia, terus pernah ngelatih juga Liga 3 di Banten 2019 pegang 2 tim Liga 3, beres Duta FC baru ke Kabupaten Tasik Liga 3 juga," kata Aji.

"Kemarin-kemarin dapat panggilan C AFC, tapi jadwalnya bentrok terus jadi belum sempat. Mudah-mudahan tahun sekarang, sudah harus C, karena sudah pegang Dirtek di Ebod FC Liga 3 juga," jelasnya.

Selain beraktivitas di dunia sepak bola, Aji juga memiliki bisnis konveksi. Namun, untuk saat ini bisnisnya sedang sepi orderan lantaran pandemi corona atau covid-19.

"Selain melatih sambil bisnis konveksi jersey, Alhamdulillah, sudah punya merek sendiri 'Kick Rambo', buat jaket, tas, jersey, kaos, perlengkapan olahraga," pungkasnya.

Sementara itu, sebagai mantan pemain Persib, Aji juga selalu memantau perkembangan tim kebanggaan Bobotoh baik melalui tayangan televisi maupun menyaksikan langsung pertandingan Maung Bandung di Stadion.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%