Liga Inggris

Jelang Liga Inggris Kembali Bergulir, Arsenal Hancurkan Charlton

Minggu, 7 Juni 2020 12:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dalam rangka meningkatkan performa jelang lanjutan Liga Inggris, Arsenal sukses melakoni laga persahabatan melawan Charlton. Klub kasta dua ini dibantai 6-0 oleh The Gunners.

Pertandingan persahabatan alias pemanasan menjelang Liga Inggris antara Arsenal vs Charlton ini dilangsungkan di Stadion Emirates, Sabtu (06/06/20) kemarin.

Pada pertandingan itu, tim asuhan Mikel Arteta tampil penuh dengan menurunkan sejumlah pemain papan atas, mulai dari Pierre-Emerick Aubameyang yang tengah diragukan masa depannya,  Mesut Ozil, Alexandre Lacazette hingga David Luiz.

Dilansir dari situs resmi klub Arenal., Lacazette dan Aubameyang membawa timnya unggul 2-0 di babak pertama. Gol Lacazette ini datang dari tendangan keras dari luar kotak penalti.

Aubameyang kemudian menyusulnya dengan gol kedua tendangan melesat di sayap kiri yang berakhir dengan bola melengkung melewati tiang gawang.

Ada pun Eddie Nketiah yang jadi bintang lapangan berkat torehan hattricknya di babak kedua. Arsenal kemudian menutup laga dengan gol kemenangan oleh Joe Willock.

Pertandingan ini digelar secara tertutup tanpa penonton satu pun untuk membiasakan para pemain saat laga Liga Inggris berlanjut nanti. Selain itu, staf klub Arsenal juga ditunjuk sebagai wasit dan hakim garis.

Kemenangan ini membuat striker Aubameyang terlihat sangat puas. Dia bahkan sempat mengejek rekan setimnya, Bukayo Saka, lewas unggahan video di Instagram Story usai pertandingan.

Perlu diketahui, masa depan Aubameyang tengah jadi bahan pertanyaan mengingat kontraknya akan habis Juni 2021 mendatang. Selain belum menandatangani kontrak baru, namanya dikaitkan dengan rumor transfer ke sejumlah klub.

Meski begitu, kemenangan 6-0 atas Chalrton ini tampaknya jadi bukti bahwa Aubameyang siap tempur bersama rekannya di Arsenal saat melanjutkan Liga Inggris yang sempat ditangguhkan selama hampir tiga bulan  akibat pandemi virus corona.

Skuat Mikel Arteta itu butuh perjuangan ekstra keras untuk bisa memetik kemenangan demi kemenangan agar bisa mendongkrak posisi dari urutan kesembilan klasemen dengan 40 poin, selisih delapan poin dari Chelsea di urutan keempat.

Jadwal Liga Inggris pertama yang akan dilakoni tim London Utara itu adalah menghadapi Manchester City yang akan digelar pada 17 Juni 2020.