Bola Internasional

Termasuk Bruno Fernandes, 5 Pemain Muda Ini Jadikan Ronaldinho Panutan

Minggu, 7 Juni 2020 17:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© freemalaysiatoday
Lima pemain muda di Eropa ini ternyata mengidolakan Ronaldinho. Terlepas dari kisahnya yang kontroversial saat ini. Copyright: © freemalaysiatoday
Lima pemain muda di Eropa ini ternyata mengidolakan Ronaldinho. Terlepas dari kisahnya yang kontroversial saat ini.

INDOSPORT.COM – Lima pemain muda di Eropa ini ternyata mengidolakan Ronaldinho. Terlepas dari kisahnya yang kontroversial saat ini, legenda Barcelona itu telah mengantongi segudang prestasi karena skill-nya bermain sepak bola.

Ronaldinho selama ini dikenal sebagai pemain yang murah senyum dan selalu membuat orang bahagia di lapangan. Akan tetapi, legenda satu ini adalah sosok kontroversial di luar lapangan. 

Ronaldinho merupakan pemain yang gemar pesta pora dan berpetualang cinta. Kerap kali kebiasaannya ini berujung pada masalah. Salah satunya adalah kebangkrutan yang tengah melilitnya. 

Belum lama Ronaldinho kembali membuat sensasi ketika kedapatan melakukan pemalsuan visa. Masalah ini membawanya sampai ke jeruji besi. 

Terlepas dari kisahnya yang penuh liku-liku tersebut, Ronaldinho tetap dianggap salah satu pesepak bola yang terhebat pada masanya.

Selama 5 musim membela Barcelona, Ronaldinho menjelma menjadi salah satu maestro sepak bola papan atas dunia. Dirinya berhasil mengantarkan Barcelona kembali menjadi kekuatan dominan di LaLiga Spanyol dan Eropa.

Torehannya itu membuat para pemain sepak muda di Eropa mengidolakan pria berpaspor Brasil itu. Siapa sajakah mereka?

Berikut ini INDOSPORTC.COM merangkum lima pemain Eropa yang menjadikan Ronaldinho sebagai inspirasi dalam karier mereka:

Dele Alli (Tottenham Hotspur)

Bintang Tottenham Hotspur itu rela menghabiskan waktu berjam-jam demi menonton video kompilasi keterampilan Ronaldinho di internet. Selain menyukai skill bermain, Dele Alli juga menyukai sikap Ronaldinho saat berada di lapangan hijau.

“Saya suka cara dia menikmati permainan, dia selalu tampak seperti sedang bersenang-senang. Dan itulah cara yang ingin saya lakukan juga, saya ingin melakukan hal-hal yang membahagiakan saya, dan saya bisa melihat itu dengan Ronaldinho,” kata Dele Alli dikutip dari Goal.com.

Dalam satu kesempatan, Ronaldinho mengungkapkan rasa senang dengan pujian yang dilontarkan Dele Alli. Dia bahkan menyamakan beberapa gol pemain Inggris itu dengan gol yang pernah dia cetak.

Julian Brandt (Borussia Dortmund)

Julian Brandt memang tidak memiliki hubungan khusus dengan legenda Brasil itu, namun gelandang brilian Borussia Dortmund itu menjadikan Ronaldinho sebagai inspirasi.

“Karakter bermain saya adalah gaya saya sendiri, tapi saya terpengaruh Ronaldinho karena dia selalu menunjukkan betapa menyenangkannya bermain sepak bola,” kata playmaker berkebangsaan Jerman itu.

Bruno Fernandes (Manchester United)

Gelandang andalan Manchester United itu memiliki permainan yang mengancam setiap lawannya. Dia mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan, dan mengecoh lawan lewat umpan-umpan cepat.

Bruno Fernandes mungkin akan jadi inspirasi di Old Trafford, namun tidak ada yang menyangka dia tetap menganggap Ronaldinho sebagai role model sejak dia masih muda.

“Bagi saya, dia (Ronaldinho) adalah pemain dengan kapasitas yang membawa Anda dan menempatkan Anda di TV, dan Anda akan tinggal selama berjam-jam. Selama berjam-jam!” kata mantan pemain Sporting Lisbon.