Liga Indonesia

1 Hal yang Dirindukan Hasim Kipuw Usai Bertranformasi Jadi Bek Tengah

Senin, 8 Juni 2020 23:37 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Hasim Kipuw, mengaku merindukan satul hal setelah bertransformasi dari bek sayap menjadi bek tengah. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Hasim Kipuw, mengaku merindukan satul hal setelah bertransformasi dari bek sayap menjadi bek tengah.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1 2020 dari PSM Makassar, Hasim Kipuw, mengaku merindukan satul hal setelah bertransformasi dari bek sayap menjadi bek tengah.

Sebagaimana diketahui, sejak memulai debut senior bersama Persija hingga akhirnya mulai memperkuat PSM pada musim 2018, Kipuw merupakan seorang bek sayap.

"Sebenarnya, awal karir di Persija U-21 saya main di stopper (bek tengah). Di Persija senior bersama coach Bendol (alm. Benny Dollo), dia mainkan saya sebagai bek kanan," ungkap Kipuw beberapa waktu lalu.

Namun, saat PSM masih dilatih oleh Robert Alberts, Kipuw sesekali diplot sebagai bek tengah jika Steven Paulle maupun Abdul Rahman tak dapat dimainkan.

Hingga saat PSM ditukangi oleh Darije Kalezic pada musim 2019, Kipuw semakin sering dipasang sebagai bek tengah sepeninggal Abdul Rahman yang menderita cedera panjang.

Rupanya, bertransformasi menjadi bek tengah membuat Kipuw sangat rindu melakukan overlap dari sisi lapangan untuk membantu daya serang PSM.

"Pasti ingin lari ke depan bantu serangan tapi kan harus ingat-ingat juga jangan sampai kecolongan (kebobolan) pasti saya juga yang salah," tutur Kipuw sambil tertawa.

"Sudah kebiasaan kan kalau main sebagai bek sayap, habis oper harus maju ke depan. Kalau bek tengah kan cukup oper ke bek sayap dan setelah itu tinggal menunggu di belakang," tandasnya.

Adapun Hasim Kipuw saat ini tetap dipercaya sebagai bek tengah untuk melapis Hussein El Dor dan Serif Hasic di bawah tangan dingin pelatih anyar, Bojan Hodak.