Liga Indonesia

Demi PSM Makassar, Marc Klok Rela 'Berbohong' ke Klub Skotlandia Ini

Sabtu, 6 Juni 2020 04:51 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marc Anthony Klok rupanya harus berpura-pura pensiun ke klub lamanya di Skotlandia, Dundee FC demi berkarier di Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marc Anthony Klok rupanya harus berpura-pura pensiun ke klub lamanya di Skotlandia, Dundee FC demi berkarier di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Marc Anthony Klok rupanya harus berpura-pura pensiun ke klub lamanya di Skotlandia, Dundee FC demi berkarier di Indonesia bersama PSM Makassar.

Saat itu, Klok yang membela Dundee harus rela berbohong demi memutuskan kontraknya dan bermain untuk PSM Makassar. Klok ditawarkan bermain di Indonesia oleh mantan pelatihnya di PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

“Saya harus stop kontrak dulu karena saya masih ada kontrak di Skotlandia dan klub tidak mau saya pergi,” cerita Klok saat ditanya Hamkah Hamzah di channel Hamka Story 23.

“Saya bilang akhirnya ke pemilik klub, saya mau stop bermain di sepak bola. Mereka tetap melarang saya pergi, tapi saya tetap mau pergi. Saya langsung urus kontrak, terus saya ke Belanda ambil bagasi (barang-barang) dan langsung ke Indonesia,” jelasnya sembari tertawa.

Pemain kelahiran 20 April 1993 itu pertama datang ke Tanah Sulawesi pada 2017 lalu. Nilai Klok kala itu dilansir melalui laman Transfermarkt, senilai 300ribu euro atau kurang lebih sekitar Rp4,5 miliar.

Saat ini, Klok sudah berseragam oranye bersama Persija Jakarta. Nilai transfernya pun cukup lumayan yaitu 450ribu euro atau kurang lebih sekitar Rp6,7 miliar.