Liga Indonesia

Kisah Manis Marc Klok, Nomor 10 dan Trofi Juara, Berlanjut di Persija?

Senin, 1 Juni 2020 17:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 2020 Persija Jakarta, Marc Klok berbagi cerita mengenai alasan memilih nomor punggung 10 begitu diperkenalkan musim ini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 2020 Persija Jakarta, Marc Klok berbagi cerita mengenai alasan memilih nomor punggung 10 begitu diperkenalkan musim ini.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 2020 Persija Jakarta, Marc Klok berbagi cerita mengenai alasan memilih nomor punggung 10 begitu diperkenalkan musim ini. Ia memakai nomor yang ditinggalan Farri Agri musim lalu.

Klok mengatakan, nomor 10 merupakan nomor kesukaannya. Angka tersebut dinilai sebuah keberuntungan dan kebetulan dipakai banyak pemain idolanya.

"Sejak kecil, saya suka dengan nomor 10. Itu juga nomor keberuntungan saya juga. Apalagi, banyak pemain idola saya menggunakan nomor tersebut," ujarnya.

Pemain asal Belanda ini memang identik dengan nomor 10. Di dua klub sebelumnya, Klok juga menggunakan nomor keramat tersebut yakni di PSM Makassar dan Cherno More Varna (Bulgaria).

Menariknya, ketika memakai nomor 10 di dua klub sebelumnya, Klok selalu mampu mempersembahkan trofi juara. Bersama PSM Makassar, ia meraih juara Piala Indonesia 2019, sedangkan bersama Cherno More, pemain 27 tahun itu mengangkat dua piala yakni Bulgaria Cup di 2014/15 dan Super Cup 2015/2016.

"Saya juga di beberapa tim sebelumnya sering menggunakan nomor ini. Apalagi, di Persija juga saat ini kosong jadinya saya pilih nomor ini," ujarnya.

Khusus di Persija, nomor punggung 10 memang melekat dengan pemain bintang. Anjas Asmara, Widodo Cahyono Putro, hingga Luciano Leandro pernah menggunakan nomor tersebut dan membawa Macan Kemayoran juara pada 1973, 1979 (Anjas Asmara) dan 2001 (Luciano dan Widodo).