Liga Indonesia

Best XI Marc Klok, Ada Beckham hingga Ronaldo dan Messi

Sabtu, 23 Mei 2020 13:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi, Marc Anthony Klok sebagai pemain Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi, Marc Anthony Klok sebagai pemain Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok memih formasi 4-4-2 saat diminta membentuk tim impian. Pemain asal Belanda itu memilih sejumlah pemain bintang yang masih aktif dan telah pensiun.

Di posisi penjaga gawang, Klok menunjuk salah satu kiper terbaik milik Juventus, Gianluigi Buffon. Menurutnya, kiper yang berjuluk Super Gigi itu adalah pemain paling konsisten hingga usianya yang sudah menginjak 40 tahun. 

"Selalu bermain di level tertinggi sepanjang kariernya. Pengalamannya juga luar biasa, banyak orang yang menjadikannya contoh dalam berkarier di sepak bola," ujarnya.

Di lini pertahanan, Klok memilih empat pemain yang pernah bermain di klub besar Eropa. Di posisi bek sayap kanan ada Dani Alves dan Andrew Robertson di bek kiri. Untuk posisi dua bek sentral, dua legenda AC Milan, Paolo Maldini dan Alessandro Nesta jadi pilihan.

"Keduanya memiliki koneksi baik sebagai bek. Duet ini juga menghasilkan banyak trofi di Milan. Kualitas mereka berdua terutama saat bertahan sangat luar biasa, minim celah," katanya menyoal duet Maldini dan Nesta.

Di lini tengah, nama David Beckham jadi pilihan Klok untuk memainkan peran sebagai deeplying playmaker. Klok sangat mengidolai bintang asal Inggris karena kemampuan olah bolanya, terutama akurasi passing dan tendangan bebas yang unik.

Bechkam lantas diapit oleh dua legenda Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi. Sedangkan untuk posisi playmaker, Klok menempatkan pemain asal Prancis, Zinedine Zidane.

Untuk posisi penyerang, Klok tak ragu-ragu memilih Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya dinilai sebagai mesin gol yang telah menyumbangkan banyak gelar, baik itu pribadi maupun bersama klub yang mereka bela. 

"Kedua pemain ini terbaik sepanjang masa. Selalu mencetak 40 gol di setiap musimnya. Duet penyerang ini yang saya pilih," tutup Marc Klok.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%