Liga Indonesia

Unggahan Marco Motta Ini Bikin Marc Klok Jatuh Cinta

Minggu, 26 April 2020 12:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 Persija Jakarta, Marc Klok, terpana dengan Marco Motta yang pernah jadi sejarah sepak bola Eropa bersama klub Serie A Italia, Udinese. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 Persija Jakarta, Marc Klok, terpana dengan Marco Motta yang pernah jadi sejarah sepak bola Eropa bersama klub Serie A Italia, Udinese.

INDOSPORT.COM – Gelandang klub Liga 1 2020 Persija Jakarta, Mark Klok, terpana dengan rekan setimnya Marco Motta yang pernah menjadi sejarah sepak bola Eropa bersama salah satu klub Serie A Italia, Udinese.

Marco Motta kembali mengenang kariernya di sepak bola Eropa. Kali ini, dia mengunggah momen saat dirinya berseragam Udinese dan melakoni debut turnamen bergengsi di Benua Biru.

Melalui akun resmi Instagram, Sabtu (25/04/20), Motta mengunggah deretan foto kala dia saling berebut bola dengan para pemain lawan dari tim berbeda di ajang Liga Champions, Liga Europa dan Serie A Italia.

“Udinese – debut di Liga Champions, Liga Europa dan gol pertama di Serie A,” tulis Motta.

Pada foto pertama, Motta juga memamerkan momen saat dirinya dipepet dua pemain lawan di Liga Europa. Dia rupanya pernah adu satu lawan satu dengan Gareth Bale yang kini memperkuat Real Madrid.

© Instagram/Marco Motta
Mark Klok kagum dengan perjalanan Marco Motta di kompetisi sepak bola Eropa bersama Udinese Copyright: Instagram/Marco MottaMark Klok kagum dengan perjalanan Marco Motta di kompetisi sepak bola Eropa bersama Udinese

Melalui foto itu, Motta juga mengenang kali pertama dia mencetak gol di ajang Serie A Italia. Gol jadi salah satu momen langka bagi Motta mengingat posisinya adalah pemain belakang.

Unggahan Motta yang penuh histori itu membuat rekan setimnya Marc Klok kagum. Gelandang naturalisasi itu membubuhkan emoji dengan dua mata bergambar hati di kolom komentar unggahan Motta.

Diketahui, Motta memang pernah dipinang Udinese dengan status kepemilikan bersama klub asalnya, Atalanta. Bersama klub berjuluk Zebrette itu, dia lebih sering duduk di bangku cadangan. Terlebih, Motta sempat mengalami cedera dan harus absen hingga akhir musim.

Puas bermain hingga 16 laga, setengah status kepemilikan Motta pun dibeli sepenuhnya oleh Udinese. Namun, pria dengan tinggi 1,86 meter malah dipinjamkan untuk beberapa klub seperti, Torino dan AS Roma dan Juventus.

Setelah melalang buana di sejumlah klub di Asia, pemain 33 tahun itu meneken kontrak bersama Persija pada Februari 2020. Membela Persija, bagi Motta, merupakan suatu kesempatan emas untuk mewujudkan mimpinya.