Liga Indonesia

Rutinitas Marc Klok di Bali, Latihan Bareng Duo Belanda dan Aksi Sosial

Jumat, 5 Juni 2020 14:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi, Marc Anthony Klok sebagai pemain Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi, Marc Anthony Klok sebagai pemain Persija Jakarta.

INDOSPORT.COMM - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok mengisi libur kompetisi Liga 1 2020 dengan menjalani latihan mandiri di Bali dan juga melakukan kegiatan sosial. Hal itu membuatnya merasa bahagia di tengah kebosanan akibat pandemi virus corona.

Klok mengatakan, belakangan kerap menjalani latihan bersama dengan dua pemain dari klub Liga 1 yakni Irfan Bachdim dari PSS Sleman dan Melvin Platje dari Bali United. Mereka berlatih di lapangan dekat kediamannya, yang kebetulan saling berdekatan.

"Sudah beberapa hari latihan di lapangan dekat rumah bersama dua teman saya, Irfan Bachdim dan Melvin Platje. Kebetulan rumah mereka tidak jauh dari rumah saya," ujar Klok.

"Karena latihan sendiri setiap hari juga sedikit bosan. Dengan adanya mereka tentunya membuat motivasi lebih bagus. Jadi kami bisa menjalani latihan yang sangat bagus," imbuhnya.

Saat berlatih bersama, ketiga gelandang asal Belanda itu tetap memperhatikan standar protokol kesehatan. Begitu usai latihan, mereka pun langsung membersihkan diri atau mandi agar tidak membawa virus dari luar rumah.

Selain latihan bersama dua rekannya, sudah dua minggu terakhir Klok melakukan kegiatan sosial. Bersama teman-temannya, pemain 27 tahun itu rutin berdonasi berupa sembako serta uang tunai untuk masyarakat, masjid dan gereja di Bali. 

Marc Klok berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat setempat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kami berkeliling Bali untuk mendukung para masyarakat dan pihak-pihak yang membutuhkan. Banyak dari mereka yang kesulitan karena adanya pandemi ini," tuturnya.

"Saya berharap bersama teman-teman dapat meringankan mereka walau mungkin belum seberapa," tutup pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi.