Bola Internasional

Bekal Berharga Pemain Muda Persija Jakarta dari Italia dan Inggris

Kamis, 4 Juni 2020 20:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© epa.pssi.org
Wonderkid Persija Jakarta U-18, Alfriyanto Nico Saputro. Copyright: © epa.pssi.org
Wonderkid Persija Jakarta U-18, Alfriyanto Nico Saputro.

INDOSPORT.COM - Penyerang muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico mendapat ilmu berharga setelah ditempa di Italia dan Inggris bersama Garuda Select. Baginya ia kini menjadi sosok striker berbhaya di lini belakang lawan.

Nico memang memang menjadi bagian dari tim Garuda Select jilid II. Dia bersama Bagus Kahfi, David Maulana ditempa ilmu bermain sepak bola selama lima bulan lamanya di Italia dan Inggris.

Nico yang kini sudah kembali ke tanah air mengaku semakin dalam memahami karakter bermain bola. Terlebih menjadi sosok striker berbahaya di lini pertahanan lawan.

“Kini ilmu saya menjadi lebih berkembang dalam bermain sepak bola yang benar. Banyak pelajaran yang saya dapatkan juga seperti cara menjadi striker yang baik dan kombinasi dengan pemain lain agar membuat situasi berbahaya saat di lini belakang lawan,” ujarnya.

Nico memang mengaku bersyukur dapat tergabung bersama Garuda Select. Sebab bagi ia tidak semua pemain muda Indonesia mendapat kesempatan berlatih di negeri Eropa.

“Ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa. Tidak banyak anak Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan seperti saya,” tukas ia.