Liga Indonesia

Pelatih Argentina Sebut Program Garuda Select Belum Efektif, Kenapa?

Selasa, 2 Juni 2020 14:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Garuda Select
Program Garuda Select yang dicanangkan PSSI ternyata mendapat kritikan dari pelatih asal Argentina, Calros Alberto Gomez. Copyright: © Media Garuda Select
Program Garuda Select yang dicanangkan PSSI ternyata mendapat kritikan dari pelatih asal Argentina, Calros Alberto Gomez.

INDOSPORT.COM - Program Garuda Select yang dicanangkan PSSI ternyata mendapat kritikan dari pelatih asal Argentina, Calros Alberto Gomez.

PSSI bekerja sama dengan pihak sponsor untuk menggelar program pelatihan sepak bola usia muda bertajuk Garuda Select.

Program Garuda Select sendiri sudah dilangsungkan dalam dua tahun terakhir, dengan hampir 50 pemain ikut serta ke Inggris dan Italia, dipimpin oleh pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

Namun, program ini justru dinilai belum efektif oleh pelatih asal Argentina, Carlos Alberto Gomez. Menurutnya, para pemain Garuda Select membutuhkan liga, bukan hanya sekadar laga uji coba di Inggris.

"Saya pikir Garuda Select kurang bagus, karena tidak punya kompetisi untuk semua pesepakbola, hanya mengambil pengalaman di dalam lapangan lawan pemain asing," sebut Gomez dalam sebuah sesi live.

Carlos Gomez sendiri merupakan mantan pemain asing di Liga Indonesia era 2000-an. Ia pernah membela Perseman Manokwari. Saat ini ia aktif sebagai pelatih tim Liga 2 Argentina.

"Indonesia tidak perlu ambil contoh dari Eropa, harusnya mengambil contoh dan metodologi dari Amerika Latin seperti Argentina, karena kita punya program terbaik."

Nampaknya Gomez merindukan kiprahnya di Indonesia, dan tertarik untuk menukangi klub dalam negeri, khususnya untuk pembinaan pemain usia muda.

Selain membela Perseman Manokwari, Gomez juga pernah berseragam Persigo Gorontalo, Persegi Gianyar, Mojokerto Putra dan Arema Malang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%