Liga Indonesia

Jebolan Garuda Select Angkat Suara soal Kondisi Terkini di Timnas U-19

Minggu, 31 Mei 2020 17:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© riskymuhammads22
Risky Sudirman Angkat Suara soal Kondisi Terkini di Timnas U-19. Copyright: © riskymuhammads22
Risky Sudirman Angkat Suara soal Kondisi Terkini di Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan yang dipantau secara virtual. Ada 44 nama yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong, sebagai persiapan untuk Piala Asia pada Oktober mendatang.

Salah satu pemain yang dipanggil, Muhammad Risky Sudirman, lantas angkat bicara soal kondisi di Timnas U-19. Ia menjadi salah satu dari empat kiper yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Selain Risky, ada tiga kiper potensial yakni Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Muhammad Adi Satryo (PSMS Medan) dan terakhir ada Erlangga Setyo (Persib Bandung).

Terkait persaingan di bawah mistar gawang, Risky mengatakan tidak mudah. Ketiga rekannya dinilai punya kemampuan setara, sehingga ia harus fokus memberikan yang terbaik di latihan.

"Risky pribadi melihat semua teman-teman memiliki kualitas yang sama. Kalau saya lebih fokus ke persiapan pribadi," ujarnya.

"Saya harus siap untuk bersaing guna lolos seleksi tersebut. Karena itu penting bagi saya pribadi dan tentunya Persija, tim saya sekarang," lanjut pemain yang mengikuti program Garuda Select asuhan eks Chelsea, Dennis Wise.

Latihan Timnas Indonesia U-19 (secara virtual) sudah berlangsung sejak 14 Mei lalu. Hal itu dilakukan sebagai persiapan awal menuju Piala AFC U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Oktober mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%