Liga Indonesia

Cerita Striker Muda PSS Sleman Jalani TC Virtual Timnas U-19

Jumat, 29 Mei 2020 16:28 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin belum mendapatkan kesempatan tampil di kompetisi Liga 1. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin belum mendapatkan kesempatan tampil di kompetisi Liga 1. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan (TC) secara virtual. TC online itu dimulai sejak 14 Mei hingga 15 Juni mendatang.

Tentu saja, TC virtual itu jadi pengalaman baru para pemain, mengingat latihan di lapangan ditiadakan karena wabah Covid-19. Striker muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin yang ikut dipanggil mengungkapkan cerita menarik selama TC.

"Ini jadi pengalaman pertama saya selama bermain bola. Tapi memang kesannya lebih mudah, karena pelatih juga tahu langsung kondisi pemain," kata Saddam kepada INDOSPORT, Jumat (29/05/20).

"Memang kita latihan terpisah jarak dengan menggunakan aplikasi zoom. Namun silaturahmi jadi tetap terjalin," tambah dia.

Bomber berpostur tinggi besar itu memaparkan, beberapa menu latihan wajib dilahap semua pemain. Mulai core dan weight training yang difokuskan untuk pengembangan power hingga pemeliharaan stabilisasi.

"Ada latihan angkat beban mas seperti gym. Tapi perlahan intensitas latihannya mulai ditingkatkan," paparnya.

Disinggung mengenai kendala selama latihan, pemain yang tinggal di Welahan, Kabupaten Jepara itu menyebut secara teknis berjalan lancar. Hanya saja, kendala yang muncul terkadang dari non teknis.

"Kalau kendala sih di sinyal ya mas, karena kadang sering macet-macet jadi latihan kurang maksimal. Namun secara umum tidak masalah," tegas pemain berusia 18 tahun tersebut.

TC Timnas Indonesia U-19 (secara virtual) sudah berlangsung sejak 14 Mei lalu. Hal itu dilakukan sebagai persiapan awal menuju Piala AFC U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Oktober mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%