Liga Indonesia

Ada Wacana Liga 2 Tanpa Degradasi, Persekat Justru Senang

Senin, 8 Juni 2020 16:02 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wikipedia
Klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persekat Kabupaten Tegal menyambut baik rencana PSSI yang menghapuskan degradasi. Copyright: © Wikipedia
Klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persekat Kabupaten Tegal menyambut baik rencana PSSI yang menghapuskan degradasi.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persekat Kabupaten Tegal menyambut baik rencana PSSI yang menghapuskan degradasi, apabila kompetisi kasta kedua di sepak bola Indonesia ini jadi dilanjutkan Oktober mendatang.

Menurut Haron Bagas Prakosa selaku Chief Executive Officer (CEO) Persekat, adanya aturan tidak ada degradasi akan menguntungkan timnya. Sebab, klub berjuluk Laskar Ki Gede Sebayu ini berstatus sebagai tim promosi sehingga masih butuh adaptasi di kompetisi Liga 2.

“Kalau kami menyambut baik rencana tidak ada degradasi. Itu akan menguntungkan kami. Kami sadar tim baru di Liga 2 sehingga tidak mau sesumbar muluk-muluk,” ujar mantan Sekda Kabupaten Tegal ini kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (08/06/20).

“Mungkin dengan tidak adanya degradasi akan membuat kompetisi tahun ini sebagai sarana belajar Persekat supaya lebih matang di tahun 2021,” imbuh Bagas Prakosa.

Walaupun begitu, Bagas Prakosa mengaku Persekat akan menuruti segala keputusan yang dibuat oleh PSSI tentang nasib kompetisi Liga 2. Mereka menginginkan PSSI segera membuat keputusan supaya segera membuat program jika kompetisi jadi kembali bergulir.

“Semoga PSSI segera membuat keputusan, kalau kami akan mentaati segala keputusan yang dibuat ketum dan jajarannya. Tetapi kalau memang lanjut, kami Persekat juga butuh menyusun program seperti Training Center,” pungkas Bagas.

Perlu diketahui, Persekat dalam debutnya bermain di Liga 2 2020 pada Bulan Maret silam berakhir dengan hasil yang mengecewakan. Tandang ke markas Muba Babel United, Muhammad Roby dkk. harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tiga gol tanpa balas.