Liga Indonesia

Setuju Format Baru Liga 2, PSMS Medan Sarankan Hal Ini

Senin, 8 Juni 2020 03:29 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Indosport.com
Meski secara umum setuju dengan sejumlah usulan PSSI terkait nasib kelanjutan kompetisi Liga 2, klub PSMS Medan pun menyarankan hal ini. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Meski secara umum setuju dengan sejumlah usulan PSSI terkait nasib kelanjutan kompetisi Liga 2, klub PSMS Medan pun menyarankan hal ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSMS Medan, secara umum setuju dengan sejumlah usulan PSSI terkait nasib kelanjutan kompetisi yang dipaparkan beberapa waktu lalu.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu setuju dengan poin usulan dari PSSI yang menginginkan Liga 2 dilanjutkan pada bulan Oktober mendatang. PSMS juga mendukung adanya format kompetisi baru. 

Sebagaimana diketahui, Liga 2 sebelumnya telah melakoni pekan pertama dengan menerapkan kompetisi penuh. Namun kini PSSI mengusulkan format setengah kompetisi dan home tournament.

Format baru yang diusulkan oleh PSSI ini membuat kompetisi dibagi ke dalam empat grup dengan masing-masing grup dihuni enam tim. Tidak hanya itu,  rencananya seluruh pertandingan dipusatkan di Jawa.

"Kita setuju (format baru usulan PSSI). Tapi dalam rapat virtual dengan PSSI kemarin kita juga usulkan agar pembagian tim dilakukan secara undi," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Minggu (07/06/20).

Lanjut Mulyadi, tujuan pengundian tersebut agar tim-tim yang satu pulau tidak menumpuk di dalam satu grup. Ia menyontohkan selain PSMS, ada enam tim lain yang berasal dari Sumatera di Liga 2 musim ini.

"Selain PSMS, ada tim-tim Pulau Sumatera lainnya seperti Sriwijaya FC, Semen Padang, PSPS Riau, Tiga Naga, Badak Lampung FC dan Muba Babel United. Kita sarankan agar satu grup jangan semuanya dihuni klub asal Sumatera semua," ujarnya.

Sementara itu, usulan-usulan PSSI tersebut belumlah final karena masih akan dirembukkan dalam rapat Exco PSSI yang dijadwalkan digelar dalam waktu dekat ini.