Liga Indonesia

Pemain Senior PSMS Medan Ini Sumringah Liga 2 Lanjut Lagi

Sabtu, 6 Juni 2020 13:00 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain senior klub PSMS Medan, Syaiful Ramadhan senang mendengar kabar kompetisi Liga 2 akan segera bergulir Oktober mendatang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain senior klub PSMS Medan, Syaiful Ramadhan senang mendengar kabar kompetisi Liga 2 akan segera bergulir Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Pemain senior PSMS Medan, Syaiful Ramadhan, mengaku senang Liga 2 2020 diindikasikan lanjut kembali setelah sempat dihentikan sementara dan dikabarkan dihentikan total.

Kabar baik itu datang setelah induk organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia, PSSI, mengusulkan sejumlah poin-poin di mana salah satunya kompetisi kasta kedua tersebut diusulkan lanjut lagi pada Oktober 2020 mendatang.

Pasalnya, baik Liga 1 maupun Liga 2 musim ini sempat dihentikan sementara sejak Maret lalu sampai 29 Mei kemarin akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

"Ya kami sebagai pemain tentunya ini kabar yang sangat baik dan pastinya rindu karena sudah lama gak main. Artinya penghasilan utama kami sebagai pemain sepak bola ada lagi," kata Syaiful, kepada awak media, Sabtu (06/06/20).

Terkait poin-poin usulan PSSI lainnya seperti format kompetisi yang diganti menjadi setengah kompetisi dan home tournament serta kemungkinan besar main dipusatkan di Jawa, Syaiful mengaku tidak terlalu mempermasalahkannya.

Pemain berposisi sebagai bek sayap kiri ini menyebut timnya siap saja melakoni pertandingan di mana saja meski bakal tidak di dukung oleh suporter PSMS secara maksimal.

"Intinya kami mau main di manapun tidak masalah, kami siap saja. Tapi pasti ada kurangnya juga terutama suporter tidak banyak. Namun saya dengar ini tanpa penonton juga. Ikuti ajalah nanti apa keputusannya," pungkas kapten PSMS tersebut.

Sebagai informasi, poin-poin tersebut baru sebatas usulan dan belum final. Sebab masih akan dirembukan kembali dalam rapat Exco PSSI yang dijadwalkan dalam waktu dekat ini.