Liga Indonesia

Terkuak! Alasan Kuat PSSI Ingin Lanjutkan Liga 1 dan Liga 2

Sabtu, 6 Juni 2020 21:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pssi.org
PSSI berhasrat melanjutkan roda kompetisi Liga 1 dan Liga 2, meskipun masih ada pandemi virus corona. Copyright: © pssi.org
PSSI berhasrat melanjutkan roda kompetisi Liga 1 dan Liga 2, meskipun masih ada pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - PSSI berhasrat melanjutkan roda kompetisi Liga 1 dan Liga 2, meskipun masih ada pandemi virus corona. Keinginan melanjutkan roda kompetisi pun bukan tanpa pemikiran matang.

PSSI memang memiliki alasan mengapa ingin melanjutkan kompetisi. Seperti diutarakan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri bahwa dasar pemikiran PSSI untuk melanjutkan kompetisi untuk kepentingan Timnas Indonesia.

"Kami rasa perlu kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi new normal dengan menjalankan protokol kesehatan."

"Lewat kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik buat dunia luar melihat kita," kata Indra Sjafri, dikutip dari laman PSSI.

"Kompetisi yang dilakukan sekarang adalah buat kepentingan timnas ke depan. Supaya pemain selalu berkompetisi dan dengan sendirinya pemain tetap terasah kualitasnya," tambah Indra menjelaskan.

Indra menambahkan, dengan berjalannya kompetisi setidaknya membantu Shin Tae-yong dalam memilih pemain. Efeknya radar pencarian Shin Tae-yong untuk merekrut pemain ke Timnas Indonesia semakin luas.

"Dengan adanya kompetisi, pelatih Timnas Indonesia juga bisa mendapatkan pemain diluar list yang sudah ada. Karena kompetisi bisa melahirkan pemain yang berkualitas."

"Selain itu, kompetisi akan menggerakkan roda ekonomi seperti pemasukan untuk hotel, katering, transportasi dan lain-lain. Apalagi pemerintah menyarankan kita tetap berdampingan dengan virus corona dan produktif," pungkas Indra.

Sekadar informasi, baru-baru ini sendiri muncul wacana bila Liga 1 2020 akan kembali berlanjut pada September mendatang. Namun, hal itu masih sebatas wacana saja karena PSSI dan PT LIB belum mengambil keputusan.