Liga Indonesia

Borneo FC Tak Gentar Jalani Liga 1 di Luar Kandang

Senin, 8 Juni 2020 19:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rencana PSSI untuk melanjutkan Liga 1 2020 dengan memusatkan pertandingan di Pulau Jawa tak membuat Borneo FC gentar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rencana PSSI untuk melanjutkan Liga 1 2020 dengan memusatkan pertandingan di Pulau Jawa tak membuat Borneo FC gentar.

INDOSPORT.COM - Rencana PSSI untuk melanjutkan Liga 1 2020 dengan memusatkan pertandingan di Pulau Jawa tak membuat Borneo FC gentar. Klub asal Kalimantan Timur itu menyatakan siap bersaing, meski jauh dari pendukung setianya, Pusamania.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengatakan pihaknya tidak masalah harus bermain di luar kandang. Baginya, ada sisi positif yang bisa diambil, apalagi pandemi virus corona masih berlangsung.

"Selain lebih ringan dari sisi tranportasi, di pulau Jawa juga banyak stadion dengan kualitas sangat bagus. Jadi menurut saya itu sangat baik. Yang penting ada kepastian dan kelanjutan kompetisi," katanya.

Nabil menyadari, dengan wacana main di Pulau Jawa, pemasukan klub akan hilang dari sisi tiket penonton. Itulah sebabnya,  ia berharap subsidi dari operator kompetisi bisa lancar guna membantu keuangan klub.

Lebih lanjut, Nabil menilai rencana pertandingan dipusatkan di satu tempat tidak mungkin berlangsung sampai akhir musim. Jika pandemi telah berakhir, maka klub bisa kembali ke markasnya masing-masing.

"Tapi ini sifatnya hanya sementara saja. Kalau pandemi virus corona sudah benar-benar mereda, tim sudah bisa kembali bermain di kandang sendiri kok," ujarnya.

Meski demikian, wacana bergulirnya kembali Liga 1 2020 belum ketuk palu. PSSI masih harus mengambil suara melalui rapat Exco dalam waktu dekat dan menunggu imbauan pemerintah terkait status darurat virus corona.